Lazada Affiliate Program New Platform, Lebih Menjanjikan?

Sudah lama saya mengikuti Lazada Affiliate Program, namun sejak dahulu saya merasa konversinya tidak begitu efektif dan kurang memuaskan. Dari ribuan klik yang sudah ada dari blog ini menuju halaman produknya, sampai saat ini belom pernah saya memperoleh jumlah komisi total sebesar minimum treshold (300 ribu).

Banyak transaksi yang terjadi ternyata tidak valid dan ujungnya menjadikan saya seperti di-PHP :P Tapi ya inilah namanya bisnis online, kadang bisa dapat banyak income dari yang tidak diduga – duga, kadang bukannya untung malah buntung :P Intinya jangan menyerah dan terus mencoba saja.

Lazada Affiliate Program with Hasoffers

Beberapa pekan yang lalu, saya mendapat email untuk berpindah menggunakan platform affiliate yang baru dari Lazada Affiliate Program ini, nama platform ini hasoffers. Awalnya saya tidak terlaluantusias untuk segera pindah, karena blog ini sendiri sedang dalam bencana, disruduk Panda 4.0 yang menjadikan trafficnya drop sekitar 20% saja dari traffic awal di bulan lalu :(

Tapi belakangan saya penasaran juga untuk mencoba mendaftar di platform baru itu, karena saya takut tracking yang dulu sudah tidak bekerja lagi, beberapa pekan saya sama sekali tidak mendapati adanya sales dari akun affiliasi saya.

Setelah mendaftar di Lazada Affiliate Program, saya sempat bingung dengan tidak adanya email konfirmasi yang saya terima secara langsung. Saya bahkan saking semangatnya mendaftar dengan dua akun email sekaligus :P

Baru deh akhirnya saya mendapat balasan kalau akun saya yang satu diterima dan satunya lagi ditolak setelah kurang lebih semingggu mendaftar itu. Ternyata harus sabar ya.

Apakah Platform Lazada Affiliate Program yang baru lebih menjanjikan?

Menurut saya platform yang digunakan sekarang lebih menjanjikan dan meyakinkan para affiliate, karena menggunakan platform tracking kelas internasional seperti hasoffers. Itulah kesan yang saya dapat begitu memasuki dashboard dari affiliate area yang baru. Seperti ini tampilannya yang menunjukkan statistik saya sejak tanggal 12 lalu;

Lazada Affiliate Program

Kelebihan lainnya dari Affiliate platform yang ini adalah kemudahan pembayaran yang bisa juga menggunakan PayPal, jadi tidak harus menggunakan bank lokal seperti dulu. Saya merasa paypal justru lebih mudah dan nyaman daripada menggunakan pembayaran bank lokal saya sendiri.

Salah satu kelebihan lainnya adalah tracking dari referal affiliasi, yaitu penghitungan user lain yang kita ajak untuk bergabung di affiliate program lazada ini. Kalau kamu berminat untuk ikutan gabung program affiliasi Lazada, bisa dengan mengunjungi link ini.

Alasan Lain untuk Bergabung?

Alasan lain untuk bergabung Lazada Affiliate Program barangkali karena luasnya produk yang mereka tawarkan, tidak hanya produk elektronik saja, bahkan pakaian dan kebutuhan bayi sampai otomotif juga ada, apapun topik blog kamu pastinya tidak akan kehabisan produk yang sesuai untuk disisipkan dalam tulisanmu.

VMSTUD Plat HD 11 Sony Creative Software Inc.

5 thoughts on “Lazada Affiliate Program New Platform, Lebih Menjanjikan?

  1. Kenapa ya saya malah kesulitan memahami dasbord baru ya. Kesulitan saya ada pada deeplink. Saya ingin membuat link produk secara apesifik (misal tv led lg tipe tertentu)’ tapi kok belum bisa ya? Di ebook panduan yang saya baca tidak sama ama yang di dasbord… jadi saya kebingungan. Udah tak ubek2 tuh dasbord sampe 3 hari ini belum bis juga. Ada solusi mas tyo?

    • Saya pertama kali juga bingung, tapi pas lihat ada button add website lalu ada kolom untuk memasukkan URL spesifik produk dengan keterangan
      “A website link allows you to redirect your tracking link to a specific page on the offer website. Enter the full website url to redirect to.

      Masukkan saja halaman spesifik itu disitu, lali klik tombol + disampingnya, nanti akan ada URL yang terpendekkan (shortened) di kolom atasnya.

      • Yeah… akhirnya mudeng juga. Makasih mas tiyo atas pencerahanya.. tadi malam tak coba,ternyata link sortener yang paling atas itu yang dipakai… setiap addwebsite ternyata linksortener berubah.hehe baru tau saya #tepok jidat.. hehe

  2. Pingback: Panda 4.0, Affiliate Down, what else it can be? | AboutTiyo.web.ID

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>