Hosting Indonesia Terbaik - dewaweb cloud

Hosting Terbaik Indonesia Review by AboutTiyo.web.ID

Hosting Terbaik Indonesia yang akan saya tulis kali ini berdasarkan pengalaman saya menggunakan beberapa web hosting yang ada di Indonesia. Lebih dari setahun yang lalu saya mencoba beberapa penyedia hosting, dan kali ini saya ingin membagi pengalaman saya dalam artikel hosting terbaik 2015 ini untuk membantu teman – teman semua yang barang kali saat ini sedang bingung untuk menentukan hosting mana yang tepat untuk dipakai.

Daftar Penyedia Hosting Terbaik Indonesia

Jadi dalam artikel ini saya akan menyampaikan beberapa penyedia hosting yang sudah saya coba selama ini. Beberapa dari mereka saya berhenti menggunakan jasanya, beberapa masih saya gunakan karena terbukti bisa saya andalkan dan memiliki unique sales point. Tanpa lebih banyak preambule, berikut adalah penyedia hosting terbaik 2016 yang saya maksud;

1. Dewaweb, Cloud Hosting Pertama Indonesia

Dewaweb adalah salah satu penyedia hosting terbaik 2016 lainnya yang saat ini saya percaya sebagai tempat bercokolnya website Tutuorial WordPress Pemula, WPKamt.com, AboutTiyo.web.ID dan beberapa blog milik saya/client lainnya. Sejak 2 tahun lalu saya mulai mengelola website itu untuk membuat tutorial seputar WordPress saya putuskan untuk menggunakan penyedia hosting selain Masterweb (yang awalnya sering saya pakai) agar bisa membandingkan beberapa penyedia hosting tanah air.

Cloud hosting terbaik Indonesia

Hampir setahun pertama WPKamt.com berada di IndoWebsite, namun saya putuskan untuk memindahkannya ke Dewaweb karena performa yang tidak sesuai harapan dan beberapa pertimbangan yang sangat menggoda untuk tidak dicoba, yaitu;

Teknologi terbaru di dunia hosting

Cloud Hosting adalah sebuah konsep baru saat itu dalam dunia hosting, terutama di Indonesia. Berbeda dengan hosting konvensional yang menggunakan sebuah server untuk banyak client dengan tanpa pembatasan resource seperti RAM dan CPU yang eksak, cloud hosting memiliki alokasi bagi tiap user. Saat dalam satu server ada website lain dengan load yang sangat tinggi, website kamu akan berjalan dengan normal karena resourcenya sudah dibagi sesuai paket yang kamu ambil.

Fitur tambahan yang canggih

Selain menggunakan teknologi cloud, dewaweb juga menawarkan beberapa fitur yang membuat website lebih aman. Salah satunya adalah adanya teknologi Time Machine Backup yang menciptakan backup website kita 2x tiap harinya selama satu pekan ke belakang. Sewaktu – waktu ada masalah, semisal di hack orang, tinggal restore website ke kondisi sebelumnya saja.

Fitur tambahan lainnya yang menjadikan Dewaweb layak menjadi salah satu hosting terbaik adalah adanya CloudFlare, yaitu layanan CDN. Script dan juga gambar dari website kita akan didistribusikan ke beberapa server CloudFlare di belahan dunia, saat ada user yang mengakses website kita, gambar dan script dari server yang berada paling dekat dengan user tersebutlah yang akan ditampilkan ke web browser user tersebut. Menjadikan speed website lebih kencang.

Harga murah, kualitas tidak murahan

Harga hosting di Dewaweb murah juga, domain WPKamt.com gratis, tidak perlu membayar tiap tahunnya karena paket hosting Dewaweb sudah termasuk sebuah domian selamanya.

Ditambah lagi dengan adanya diskon yang saya dapatkan sejak saya pertama kali memindahkan WPKamt.com ke sana sebesar 20% yang masih saya dapatkan saat perpanjangan layanan bulan lalu.

Dengan teknologi yang saya sebutkan tadi, akan sangat membantu kamu selama bersama Dewaweb. Terbukti selama berada di blog – blog saya di sana hampir tanpa ada kendala yang saya hadapi, server selalu up dan Ninja Supportnya juga cepat.

2. Masterweb Hosting

Masterweb adalah salah satu penyedia web hosting terbaik Indonesia, terbukti dengan kemampuannya menguasai market, dengan menjadi penyedia hosting terbesar di Indonesia sejak tahun 2004. Masterweb adalah penyedia jasa web hosting yang dipakai AboutTiyo.web.ID sejak April 2010 hingga akhir tahun 2015.

Mengapa Memilih Masterweb?

Beberapa alasan saya memilih masterweb – dan kamu layak mencobanya juga – adalah karena masterweb sudah teruji. Unique sales point dari masterweb adalah harga paket hosting dan domain yang relatif lebih murah dari penyedia lainnya.

Berdasar pengalaman saya, walau kadang saya mendapati ada kendala kecil tapi masalah yang ada juga akan segera tuntas saat saya menghubungi technical supportnya.

Saya juga menggunakan masterweb untuk salah satu website pesanan sebuah instansi di salah satu kabupaten di Bulungan. Karena saya percaya masterweb bisa diandalkan.

hosting terbaik 2015 - masterweb

Masterweb juga mengadakan beberapa promo tiap beberapa bulannya. Salah satunya yang paling baru seperti yang terlihat dari gambar di atas.

3. Rumahweb

Rumahweb saya gunakan untuk salah satu blog berbahasa Inggris yang saya sebutkan sebelumnya. Rumahweb harganya sedikit lebih mahal dari Dewaweb atau juga masterweb. Baik soal harga domain atau juga paket hostingnya. Tapi beberapa promo juga sering mereka adakan.

Hosting Terbaik Indonesia buat kamu?

Dari beberapa penjelasan di atas saya harapkan kamu bisa memilih kira – kira penyedia web hosting terbaik Indonesia mana yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Bagi saya Dewaweb adalah penyedia yang saya tidak pernah menyesal telah menentukan pilihan padanya. Totally recommended (y)

20 thoughts on “Hosting Terbaik Indonesia Review by AboutTiyo.web.ID

  1. Terima kasih mas Tiyo untuk memilih Dewaweb sbg salah satu penyedia hosting terbaik di Indonesia! 🙂

  2. Masterweb sepertinya bisa dijadikan andalan ya mas apalagi mas tiyo sudah bekerja sama selama 5 tahun bukti kualitas yang baik dari Masterweb.

    • Bisa mas, sampai website ini Alexa Rank-nya di angka 180k-an dulu masih bisa dengan paket saya sekarang. Kalau yang di Dewaweb sekarang malah 160k 🙂

  3. Ada juga ya fasilitas cloud hosting di indonesia, kirain cuman di hosting IX

    Kalau traffict sudah besar bisa jadi salah satu pilihan yang terbaik nih dibanding paket shared hosting biasa

  4. Saya pengguna MWN dan puas. Mereka saja sepertinya yang punya sPanel di samping cPanel tentunya

    • Ya, bagi mereka yang familiar dengan linux SPanel bisa jadi sebuah pilihan panel yang lebih nyaman dipakai. Saya sendiri lebih senang menggunakan CPanel sih.

      Makasih mas buat komentarnya, maaf nama saya ganti, saya lebih senang kenal dengan pembaca blog saya secara personal 🙂

    • Silahkan dicoba, rekomendasi saya ya Dewaweb, posting ini sudah saya update biar lebih sesuai dengan perjalanan saya menggunakan hosting terbaik Indonesia yanga da 🙂

  5. ikut review donk, menurut saya :
    1. Masterweb, layanan service customer masterweb saat ini lebih buruk, berbeda dengan waktu sebelumnya. Support staff yang saya rasa baru, memahami teknis server masih kurang dibandingkan support staff yang lama, saya akui support staff masterweb yg lama ampuh ( Masukkan buat masterweb nih ). Untuk harga masterweb sangat bagus dan kemampuan keamanan SPANEL nya yahud, namun ada beberapa bug di SPANEL nya masterweb yang saat ini belum tuntas. Kualitas uptime nya kurang, Web sering down dan mungkin wajar jika harga murah kalau kita pengen kualitas server up terus itu mustahil.

    2. Rumahweb, Pelayanan dan kualitas hosting mumpuni, imbang dengan harga yang ditawarkan. live support dan ticket support cepat ditangani, staff nya juga ramah. harga nya yg mahal
    3. Dewa Web, belum nyoba, jadi perlu coba dlu, review menyusul

    • Reviewnya sangat sesuai dengan pengalaman yang saya rasakan tentang Masterweb dan Rumahweb mbak, memang saya merasakan kulaitas masterweb yang saat ini berbeda dengan yang dulu (awal membuat blog ini 2010). Ruahweb ya itu, mahal. Dan setelah saya kenal dengan Dewaweb, saya jadi tidak ada niatan berpindah sama sekali karena kualitas dan nuansa kekeluargaan yang saya rasakan di sana.

  6. Hi Mas Tiyo,

    Makasih ulasannya mas, mau bertanya mas, saya lagi mencari hosting juga.
    Untuk di Dewaweb, pilih server di lokasi mana? Apakah cukup cepat dibuka dari Indonesia? Secara SEO nya apakah sulit dicrawl oleh google? Karena pengalaman saya di IIX, sulit sekali dicrawl google sehingga sulit SEOnya.

    Terima kasih

    • Web ini menggunakan Dewaweb juga, so far saya pilih Indonesia, Singapore atau US tidak mengalami perbedaan yang signifikan. Sesuai harapan hasil SEOnya.

    • Saya sudah berpindah – pindah menggunakan penyedia jasa hosting yang ada di Indonesia, dulunya nyaman menggunakan masterweb, tapi begitu ada penyedia cloud hosting Dewaweb, saya nggak beranjak ke penyedia lainnya.

Comments are closed.