Cara Belanja di Lazada Indonesia, Tips Agar Barang Cepat Sampai

Sudah sering saya menuliskan beberapa update produk teknologi terbaru seperti tablet android terbaik, laptop asus murah dan juga kamera DSLR bagi pemula yang rata – rata menggunakan Lazada sebagai sumber data acuannya.

Saya juga menyarankan untuk berbelanja di Lazada Indonesia, tapi sayangnya saya justru belum pernah memberikan tutorial cara belanja di Lazada.

Posting inilah yang akan menjadi solusi tersebut. Saya akan memberikan langkah – langkah cara belanja di Lazada Indonesia secara lengkap, bahkan nanti juga ada videonya di akhir tulisan.

Buat kamu yang belum pernah belanja online dan belum punya akun di Lazada, jangan kuatir, tutorial ini pas banget untuk menjawab semua pertanyaan kamu tentang cara belanja di Lazada, karena saya juga memulai dari nol, dengan membuat akun baru di tutorial ini. So, check it out!

Tutorial Cara Belanja di Lazada Indonesia

Cara Belanja di Lazada Indonesia

Dalam tutorial ini akan ada beberapa step yang kita lewati, sesuai dengan pembahasan yang ada di video dan pastinya yang juga akan kamu temui saat belanja di Lazada Indonesia nantinya. Adapun step – step tersebut adalah sebagai berikut;

1. Mendaftar Newletter Lazada Indonesia

Apa fungsi dari mendaftar newsletter ini? Kebanyakan orang termasuk saya awalnya ya karena tertarik dengan voucher senilai 50 ribu yang ditawarkan hanya dengan mendaftar newsletter saja, tidak perlu menjadi member/membuat akun, kita bisa mendapat potongan harga senilai 50 ribu rupiah yang berlaku saat kita hendak membeli barang diatas 300 ribu.

Selanjutnya, setelah kita mendaftarkan email kita untuk bergabung di newsletter lazada, kita tidak akan tertinggal dengan update produk dan diskon yang sedang berlangsung. Bergabung di newsletter ini adalah hal yang wajib, pakai banget jika kamu adalah orang yang tidak mau ketinggalan dan ingin selalu up to date.

2. Memesan sebuah produk/barang

Pada langkah kedua cara belanja di Lazada Indonesia ini, kita langsung memesan barang setelah kita berada pada halaman produk tertentu yang kita inginkan. Langkah detilnya untuk membeli produk di Lazada Indonesia adalah seperti ini;

  • Tentukan barang dan jumlahnya
  • Masukkan email kita sebagai media konfirmasi pembelian/informasi transaksi
  • Masukkan data diri, nama, telpon dan alamat tujuan pengiriman barang
  • Tentukan metode pembayaran

Pada halaman pemilihan metode pembayaran ini, kita juga masih memiliki pilihan untuk bergabung dalam newsletter, jika di awal tidak memilih bergabung, bisa juga bergabung dari ini.

Saat berada di halaman ini juga kita akan menemukan sebuah kolom untuk memasukkan kode voucher yang kita dapatkan saat bergabung di newsletter tadi. Jangan lewatkan kolom ini (tips 1)

3. Membuat Akun di Lazada Indonesia

Setelah memilih produk, memasukkan email dan data diri disertai data diri, dan yang terakhir menentukan pembayaran, kita ditawari untuk membuat akun di Lazada Indonesia. Untuk membuatnya kita tinggal membuat password, karena email dan data diri lainnya sudah kita masukkan sebelumnya.

Keuntungan membuat akun adalah kita bisa membuat wishlist atau daftar barang yang kita inginkan. Dengan wishlist ini kita akan dimudahkan untuk memantau ketersediaan barang tersebut saat kita sudah punya uang dan berencana untuk membeli.

Keuntungan lainnya adalah saat kita hendak melakukan pembelian lagi kita tidak direpotkan dengan pengisian data yang ada pada langkah sebelumnya secara berulang – ulang.

4. Melakukan pembayaran

Langkah selanjutnya dalam cara belanja di Lazada Indonesia ini adalah melakukan pembayaran dari produk yang kita pesan susai dengan metode yang kita pilih. Bisa dengan Internet banking, kartu kredit, sms banking atau transfer langsung melalui teller di bank. Saya memilih sms banking karena relatif mudah dan cepat.

Cara Belanja Online di Lazada

5. Konfirmasi pembayaran dan rileks

Setelah melakukan pembayaran, langkah terakhir cara belanja di Lazada adalah dengan melakukan konfirmasi. Konfirmasi ini penting untuk memastikan pembayaran kita masuk database dan divalidasi pihak Lazada Indonesia sebelum barang benar – benar dipersiapkan untuk dikirim.

Setelah konfirmasi berhasil dan sudah divalidasi, barang yang kita pesan akan segera dipersiapkan di warehouse Lazada dan dikirim melalui jasa pengiriman. Barang yang saya pesan dikirim melalui JNE, begitu barang sudah dalam perjalanan Lazada Indonesia mengirimkan nomor tracking JNE melalui sms dan email saya agar saya bisa memantau proses pengirimannya sudah sampai mana.

Dan beberapa hari berikutnya barang pesanan saya sudah benar – benar di tangan. Saya sudah bisa menikmati musik saya dari Headphone Sennheiser CX200 terbaru saya.

Video Tutorial Cara Belanja di Lazada Indonesia

Seperti janji saya di awal, inilah video tutorial cara belanja di Lazada Indonesia yang kamu tunggu – tunggu, jangan lupa untuk melihan channel YouTube saya dan berlangganan.

Cara Belanja di Lazada Indonesia – Tips

Beberapa tips belanja di Lazada adalah sebagai beikut;

  • Jangan lupa memasukkan kode voucher jika memang punya, sebelum expired
  • Daftar akun dan gunakan wishlist untuk mempermudah dalam berbelanja
  • Berbelanja di awal pekan, ini untuk yang membutuhkan waktu pengiriman lama. Karena kalau di akhir pekan barang akan sampai lebih lama lagi, karena pada hari minggu pastinya pengiriman dihentikan.
  • Kalau daerah Solo, biasanya pesan Senin, Rabu datang.  Pesan Rabu Sabtu baru datang.

Saya rasa sekian saja tutorial cara belanja di Lazada dari saya ini, semoga bermanfaat dan bagi yang masih ragu bisa langsung berani setelah membaca cara belanja di Lazada ini.

VMSTUD Plat HD 11 Sony Creative Software Inc.

13 thoughts on “Cara Belanja di Lazada Indonesia, Tips Agar Barang Cepat Sampai

  1. Saya ada rencana mau beli produk nih mas di lazada, kebetulan mas udah share cara2nya so thanks atas informasinya :) O iya mas, link feedburner dari blog saya udah saya ganti beberapa hari yang lalu jadi emailnya mas saya remove dari daftar email yg sudah berlangganan artikel terbaru dari blog saya.

    • Pas banget deh kalau begitu tutorialnya :) Jangan lupa klik link ke lazada di akhir posting ya :mrgreen:

      Trus gimana kalau mau langganan.blog sampean mas kalau feedburnernya dihapus?

      • Feedburnernya nggak saya hapus kok mas cuman saya ganti id linknya menjadi seperti ini : feeds.feedburner.com/BlogTipsTrikKomputer tapi saya belum pasang aja kotak berlangganan artikelnya di blog saya. Nantilah baru saya pasang lagi :D

    • Untuk artikel saya malah sangat terbantu karena videonya sudah jadi duluan ini mas Ariel. Editing videonya ini yang sampai berjam – jam, rekaman narasinya saja sampai berkali – kali baru saya rasa mantab :D

  2. lumayan panjang juga ya mas proses nya untuk belanja secara online di lazada. kebetulan saya belum pernah nih beli produk di situs tersebut. Kapan-kapan boleh juga nih beli hand phone atau laptop disana :)

    • Kalau ditulis di artikel seperti memang cenderung panjang mbak, ini saya juga berusaha membuat informasinya sedetail dan sejelas mungkin, jadinya ya makin panjang.

      Tapi kalau prakteknya mungkin nggak nyampai 5 menit kalau sudah biasa belanja, sangat mudah kok belanja online di Lazada itu :)

  3. Pas banget buat adek ane yang lagi beli barang di Lazada.. Agan di Lazada beli earphone sennheiser cx 200 kah? kalau adek ane cx 175.

    Kalau ane sih yang penting sering cek email sama buka web JNEnya aja gan, cek nomor resi, untuk mengetahui udah sampai dimana, kalau sudah sampai dikota, langsung samperin..

  4. mas klo sistem pembayarannya COD gmn??
    kita bayar uang cash ke kurirnya gtu??
    tp diemail konfirmasi order saya kurir yg dipakai kurir JNE, apa kita ttp bayar ke kurir tsb ato gmn??

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>