Cara Download YouTube Video Tercepat di Windows 8

Kalau kamu menggunakan Windows 8, ada cara download YouTube paling mudah dan cepat tanpa ribet, tidak perlu menggunakan keepvid, IDM atau bahkan membuka website YouTube itu sendiri.

Berbeda dengan cara download video YouTube tanpa software yang sudah saya tulis sebelumnya, cara download YouTube tercepat di Windows 8 adalah dengan menggunakan YouTube Downloader Plus RT.

Cara Download YouTube Tercepat Windows 8 – Step by Step

Baiklah, langsung saja kita mulai tutorial cara Download YouTube video tercepat dengan YouTube Downloader Plus RT kali ini ya. Ada beberapa langkah yang wajib kamu ikuti, yaitu seperti berikut;

1. Download Aplikasi Youtube Downloader Plus RT

Aplikasi khusus Windows 8 ini bisa download dari halaman berikut dengan web browser. Atau dengan klik di sini untuk membukanya dengan Aplikasi Windows Store.

Cara Download  Youtube Video Tercepat

Klik tombol install di atas dan tunggu hingga proses penginstallan selesai dan muncul pesan seperti berikut di desktop kamu.

Cara Download Youtube Video  Windows 8

2. Jalankan Aplikasi YouTube Downloader Plus RT

Setelah terinstall, kamu cari saja aplikasi ini di start menu Windows 8 kamu dan mulai membuka aplikasi untuk mendownload video YouTube dengan mudah ini.

Cara Download Youtube video tercepat Windows 8 - Jalankan Aplikasi

Download Video Youtube di Windows 8

Cara download YouTube Video Tercepat dengan Windows 8

Langkah selanjutnya dalam tutorial cara Download Youtube video di Windows 8 dengan menggunakan YouTube Downloader Plus RT kali ini tinggal beberapa klik saja, simpelnya; cari dan temukan, buka, lalu mulai download videonya.

Seperti inilah kira – kira tampilan aplikasi ini nantinya;

1. Cari Video dengan pencarian

YouTube Downloader Windows 8 - Search Video

Ketikan topik yang kamu ingin ketahui, dalam contoh di atast saya menggunakan istilah Keywords Research. Setelah itu daftar video berkaitan denga keyword research akan dimunculkan, buka video yang kamu anggap meyakinkan.

2. Simpan Video YouTube ke komputer

YouTube Downloader Plus RT Windows 8 - Pilih Download

Saat memainkan video, ada 2 menu untuk download video YouTube dengan mudah, satunya tetap menjadi video, satunya sebagai audio (video dijadikan mp3). Dalam contoh di atas saya memilih download dengan kualitas file video 360p saja biar tidak terlalu lama.

3. Tinggal menunggu Video YouTube pindah ke komputer

YouTube Downloader Windows 8 - Downloading

Sudah tidak ada lagi yang harus kamu lakukan, dibiarkan saja nanti video yang kamu download dengan cara download video YouTube ini akan mendarat di salah satu folder kamu di komputer.

Sewaktu – waktu diperlukan untuk dilihat lagi materinya yang berguna kamu perlu online.

[Update; Video Tutorial tentang cara download video YouTube tercepat di Windows 8]

 Download video YouTube di Windows 8 memang mudah!

Dari penjelasan di atas, terlihat jelah bahwa cara download YouTube di Windows 8 memang sangat mudah, tanpa perlu membuka Web Browser atau mungkin eksplorer sudah langsung bisa. Beberapa detik saja setelah kamu masuk tampilan tiles Metro Windows 8.

Sekian, terimakasih sudah membaca. Selamat hari minggu :)

VMSTUD Plat HD 11 Sony Creative Software Inc.

5 thoughts on “Cara Download YouTube Video Tercepat di Windows 8

  1. Pingback: Cara Download Video YouTube di Android Smartphone | AboutTiyo.web.ID

  2. Pingback: Membuat Video Tutorial di YouTube dengan Ezvid dan Debut Video Capture

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>