Cara Menghilangkan Iklan di Facebook Google Chrome & Mozilla Firefox

Iklan di Facebbok memang makin hari makin meresahkan, makin membuat tidak nyaman karena berbagai cara Mark Zuckerberg halalkan untuk meraup keuntungan. Ada dua tempat yang menjadi tempat pemasangan iklan di Facebook, di sidebar dan di sela – sela update teman – teman kita. Nantinya akan anda lihat contoh iklan – iklan itu.

Dalam tips cara menghilangkan iklan di Facebook kali ini, saya akan menuliskannya lebih ringkas dari posting saya tentang menghilangkan iklan di Facebook sebelumnya. Selain lebih ringkas juga lebih terlihat hasilnya karena saya akan menampilkan bagaimana hasilnya begitu anda menerapkan tutorial menghilangkan iklan di Facebook ini.

Cara Menghilangkan Iklan di Facebook pada Google Chrome

Bagi anda pengguna Google Chrome, cara menghilangkan iklan di Facebook pada Google Chrome langkahnya adalah sebagai berikut;

  • Download/install extension Stylish yang logonya seperti gambar berikut ini, jangan salah ya, :D

Menghilangkan Iklan di Facebook dengan stylish

  • Buat style baru dengan klik logo tersebut di jajaran extension yang anda pakai disebelah kanan address bar. Pilih manage installed styles.
  • Klik write new style, beri nama style anda (terserah), centang enable, lalu pada bawah kolom code klik specify, pilih URL on the domain, lalu kolom kanannya ketik facebook.com.
  • Masukkan script berikut pada kolom code;
.ego_column, 
.uiStreamStoryAttachmentOnly, 
.uiStreamHeadlineWithLikeButton, 
.uiLikePageButton, 
.PageLikeButton.uiButton.uiButtonOverlay
{display:none;}
  • Klik Save.
  • SELESAI.

Kalau yang ini kurang jelas, bisa dicek posting lama ini agar lebih paham.

Cara Menghilangkan iklan di Facebook dengan Mozilla Firefox

Kalau anda adalah pengguna Firefox, jangan cemas, karena Stylish juga bisa diinstall di Firefox sehingga anda juga memiliki cara menghilangkan iklan di Facebook pada Mozilla Firefox. Temukan stylish add-ons disini, lalu ikuti step diatas. Saya juga menggunakan User Style manager untuk melakukan hal ini, karena dulu saya tidak tahu kalau stylish juga ada di sana sebagai add-ons.

Ada sedikit perbedaan untuk Mozilla Firefox, untuk membuka Stylish dengan melalui menu – add-ons. Lalu pilih stylish dan membuat style baru, tapi penulisan scriptnya akan jadi seperti ini;

@-moz-document domain("facebook.com") {
.ego_column, 
.uiStreamStoryAttachmentOnly, 
.uiStreamHeadlineWithLikeButton, 
.uiLikePageButton, 
.PageLikeButton.uiButton.uiButtonOverlay
{display:none;}
}

Macam – Macam Iklan di Facebook Yang akan hilang

Seperti janji saya di awal, saya akan menampilkan beberapa screenshot yang menampilkan hasilnya setlah kamu mengikuti tutorial cara menghilangkan iklan di Facebook ini, berikut adalah tampilan iklan di Facebook yang saya maksud itu;

Tombol like halaman/produk di antara posting

Iklan dari produk yang tidak kita kenal sebelumnya, tiba – tiba muncul di timeline kita. Sama sekali kita tidak tahu ada produk tersebut, teman kita juga tidak ada yang tahu tentang hal itu, pokoke Facebook pengen ngiklan! Titik.

Iklan 1

Cara Menghilangkan Iklan di Facebook

Hasilnya;Cara Menghilangkan Iklan di Facebook dengan Google ChromeIklan 2,

Cara Menghilangkan Iklan di Facebook - Tombol Like

Hasilnya,
Cara menghapus Iklan di Facebook

Cara Menghilangkan iklan Facebook di  bagian sidebar

Iklan di bagian yang satu ini makin ngeri saja, cenderung merusak akhlak dan bangsa. Kebanyakan menarwakan page/halaman Facebook blog – blog dengan konten yang tidak sesuai dengan keinginan hati yang bersih. Iklannya ada di bawah ini, hasilnya tuh udah di atas :)

Dengan mencomot nama teman yang sudah like dahulu halaman tersebut, itulah cara Facebook agar halaman yang diiklankan terlihat benar – benar bagus.

Menghilangkan Iklan Facebook Bokep Mesum

Iklan halaman karena aktifitas teman

Hal ini termasuk pelanggaran privasi sebenarnya, karena Facebook dengan jelas mencantumkan nama anda, dan dilekatkan dengan sebuah layanan. Saya yakin mereka tidak pernah meminta ijin pada anda,

Cara Menghilangkan Iklan Facebook Mozilla FirefoxIklan halaman yang di-sahre/dibagi teman

Mungkin satu – satunya iklan yang jelas bagusnya adalah model ini, karena menawarkan halaman yang memiliki konten bagus yang sudah dibagikan teman anda sebelumnya. Teman anda berbagi pastinya juga tidak sembarangan, tidak mungkin konten yang bisa merusak citra mereka sendiri tho? Walaupun kenarsisan kadang terjadi, namun kalau untuk berbagi link dan konten saya rasa sangat sedikit.
Menghilangkan Iklan Facebook like Sharing

Menghilangkan Iklan Facebook like No Sharing

Privasi Anda di Facebook = 0

Menggunakan sebuah jasa atau service dengan label ‘umum’ saja pastinya membuat anda tidak nyaman kalau dipamerkan pada orang lain, apalagi saat seperti contoh – contoh halaman tentang blog dan situs dewasa itu? Apalagi kalau yang melihat pasangan kita atau calon mertua bahkan, bisa berabe. Privasi memang bukan termasuk hal yang dipentingkan Facebook, apalagi saat anda sendiri yang memiliki data tidak waspada.

Pesan saya, hati – hati saat tenggelam dalam layanan situs sosial media seperti Facebook ini. Facebook termasuk salah satu perusahaan yang memiliki data user yang begitu besar, namun sering berurusan masalah privasi.

VMSTUD Plat HD 11 Sony Creative Software Inc.

6 thoughts on “Cara Menghilangkan Iklan di Facebook Google Chrome & Mozilla Firefox

  1. wah.. blognya keren mas. saya kurang begitu memperhatikan iklan yang ada di facebook, sampai sekarang sih ikan yang muncul masih positif. Saya pernah dapat referensi, iklan yang disidebar itu adalah suggest dari facebook berdasar kebiasaan kita dan teman2 kita.

    • Iya mas, iklan yang muncul memang karena ada aktifitas teman yang berkaitan. Biasanya ada teman yang like halaman tertentu, lalu kita juga ditawari, tapi untuk iklan yang paling awal itu tidak mas.

      Kalau iklan yang terakhir itu sih lumayan, bagus :)

Comments are closed.