facebook poke Mark Zuckerberg family reaction

Randi Zuckerberg Jadi Korban Pengaturan Privasi Facebook yang Rumit

Facebook memang sebuah social media yang memiliki dampak besar pada keseharian kita. Facebook telah menjadi media komunikasi yang paling sering diapakai sehari – hari bagi sebagaian orang.

Jumlah pengguna yang banyak selain bisa dipakai untuk promosi produk juga sering dipergunakan sebagai media pencitraan bahkan kampanye politik seperti yang dulu dilakukan Presiden Obama.

Namun ada yang perlu kita perhatikan tentang pengaturan privacy yang ada di Facebook. Facebook dikenal sebagai social media dengan celah privacy paling longgar. Salah memposting sebuah konten yang kurang sesuai bisa – bisa Facebook menjadikan kita dikenal sebagai orang dengan predikat buruk.

Membatasi audience yang bisa melihat update kita bahkan kadang tidak cukup, seperti yang terjadi pada Randi Zuckerberg beberapa waktu lalu, dikutip dari buzzfeed.com. Saudari pendiri Facebook Mark Zuckerberg yang sekaligus merupakan mantan direktur marketing Facebook ini beberapa waktu lalu menjadi korban kerumitan setting privacy Facebook.

Ceritanya saat dia mengupload sebuah foto yang menampilkan reaksi keluarganya menyambut fitur ‘baru’ facebook yaitu poke atau colek yang memungkinkan seseorang mengirim gambar seperti dalam pesan, namun gambar itu akan hilang sendiri dalam jangka waktu yang tidak lama.

facebook poke Mark Zuckerberg family reaction

Callie Schweitzer (@cschweitz) melihat foto tersebut di Facebook, lalu mempostingnya lagi di twitter. Randi tidak senang karena fotonya disebarkan kepada audiens yang lebih luas dari yang dia maksudkan.

Randi Zuckerberg Korban Privacy Facebook

Awalnya dia berpikir karena dia berlangganan update Randi lah yang membuatnya bisa melihat update itu. Dia pun meminta maaf dan menghapusnya.

Masalah Facebook Privacy

Ternyata hal itu karena Callie Schweitzer berteman dengan saudara perempuan Randi Zuckerberg yang di-tag dalam foto tersebut.

Randi Zuckerberg korban Facebook Privacy

Randi Zuckerberg tidak mau melihat hal itu sebagai kesalahan system yang memiliki kerumitan dan tidak jelas dan tetap menyalahkan Callie karena tindakannya tersebut.

Facebook Privacy Randi Zuckerberg jadi korbanNamanya juga yang punya Facebook, mana mungkin mau terbuka mengakui kalau pengaturan privacy Facebook memang amburadul dan penuh jebakan.

4 thoughts on “Randi Zuckerberg Jadi Korban Pengaturan Privasi Facebook yang Rumit

  1. hahahaha….kalau dia mau ngakuin kekurangan facebook, itu sama aja bunuh diri facebook. Lebih baik kalau ga mau dilihat orang ga usah upload ke facebook deh. simpan aja di hp nya masing2 ….hehehehehe

  2. hehe.. apapun itu pasti punya kekurangan ya bang 😀 walaupun itu facebook jejaring sosial yang sudah besar 😀
    tapi saya nggak terlalu memikirkan sih, lha wong pake facebook cuman buat gitu2 doang 😀
    salam

    • Itu – itu doang? Apaan nih? Hehehe…. Kalau saya sih lumayan lengkap data dirinya, disamping saya juga agak sensitif dengan tag – tag di Facebook yang kadang tidak kenal tata krama 😛

Comments are closed.