Foto Asyik dengan Aplikasi foto alternatif Instagram pada android

Berfoto Asyik di HP Android dengan FxCamera dan Pixlr-o-Matic

Pengguna iPhone telah lama berbangga dengan aplikasi Instagram untuk urusan berfoto ria. Instagram sendiri sekarang sudah ada di Android, namun saya merasa kurang nyaman dengan kelemotannya. Banyak orang mungkin kurang nyaman karena beberapa waktu yang lalau aplikasi itu telah dibeli Facebook.

Pengguna Android juga bisa melakukan hal yang sama sekarang, dengan  lebih banyak pilihan aplikasi bahkan. FxCamera dan Pixlr-o-Matic adalah dua aplikasi yang saya sarankan. Yang saya sukai dari kedua aplikasi tersebut adalah simplicity yang mereka bawa. Dengan FxCamera dan Pixlr-o-Matic, anda akan menemukan banyak pilihan efek untuk mempercantik hasil foto anda.

Keduanya lebih fokus pada proses kreasi foto yang unik itu sendiri, daripada menggiring penggunanya dengan fitur komentar dan berbagai hal standar Social Networking yang ada pada Instagram.

1. FxCamera

FxCamera Alternatif InstagramFxCamera membuat foto – foto anda lebih seru dengan beberapa pilihan efek yang ada. Gambar tersebut adalah tampilan awal saat anda membukanya dimana anda diminta menentukan dahulu efek yang ingin anda gunakan. Baru setelah itu anda bisa mulai menggunakan insting fotografi anda untuk memperoleh gambar yang cantik.

2. Pixlr-o-Matic

Pixlr-o-Matic memberikan lebih banyak pilihan dengan filter foto, tambahan efek, juga border foto yang sangat variatif. Selain itu Pixlr-o-Matic tidak seperti FxCamera yang setahu saya digunakan hanya saat mengambil foto baru, foto lama anda juga bisa anda make up sedemikian rupa.

Gambar disamping ini adalah salah satu contohnya, saya memberikan efek temaram dengan tepi foto yang dibuat seperti kertas.

Masih ada banyak kemungkinan artistik yang bisa anda terapkan pada koleksi foto anda sebelum dishare dengan teman – teman, saya tidak bisa membeberkan semuanya di sini.

Contoh Foto

Mungkin kurang mantab kalau tidak dibawakan contoh, nih saya ambil dari Facebook saya saja ya,m biar tidak repot upload dan hemat space hosting 😀

Aplikasi Lain?

Masih kurang, pengen aplikasi yang lainnya, kemarin melalui akun twitter blog ini saya sudah nge-tweet beberapa aplikasi lain. Tapi saya sendiri baru sempat bereksplorasi dengan dua jyang ada di sini. Kalo anda mau, bisa deh dibantu nyobain aplikasi itu :mrgreen:

Kalau punya aplikasi andalan lainnya yang anda sukai juga bisa dishare di komentar. Selamat pagi, selamat berhari Minggu, saya mau renang dulu 😀

Satu pemikiran pada “Berfoto Asyik di HP Android dengan FxCamera dan Pixlr-o-Matic

  1. Ping-balik: Kamtiyono

Komentar ditutup.