ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku – Asus N46VJ

Kalau ditanya tentang Notebook yang berkualitas, jawaban saya pasti Asus. Mengapa? Karena saya sudah membuktikannya hingga punya kesimpulan ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku.

Pengalaman saya sejak tahun 2008, mulai dari desktop di kantor dan laptop yang dipercayakan untuk saya belakangan dan sering saya pakai bermerek Asus.

Produk Asus bandel itu yang saya ketahui dari motherboard yang ada di PC, sedang laptopnya memiliki model dan material yang bagus.

Sehingga bagi saya rasanya sangat pas – dari lubuk hati saya yang paling dalamย  – selaku seorang customernya yang terpuaskan saya membuat pernyataan:

“ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku!”

Perkenalan dengan ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

Seperti yang saya tulis sebelumnya, sejak tahun 2008 saya sudah menggunakan PC yang menggunakan motherboard Asus, itulah awal saya menggunakan produk Asus.

Kemudian sejak mulai Maret tahun lalu saya diberi amanah memegang laptop kantor, sebuah laptop Asus N46VJ yang memiliki kemampuan sangat memuaskan juga. Inilah awal saya menggunakan Notebook ASUS hingga sekarang.

Pengalaman menggunakan Asus N46VJ – ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

Perkenalan saya dengan Asus Notebook terbaik dan Favoritku sudah, sekarang saatnya review dan cerita tentang pengalaman saya menggunakan laptop ini.

Saya kebanyakan menggunakan notebook Asus N46VJ ini untuk online, tahu sendiri namanya juga blogger. Jadinya menggunakan laptop hampir setiap saat untuk online, entah itu menulis di blog, blogwalking, membaca informasi dan juga aktif di social media.

Sekarang Notebook terbaik ini saya isi 2 system operasi (dual boot, Windows 7 dan Windows 8). Awalnya bingung tentang drivernya tapi ternyata solusi driver laptop Asus N46VJ saya ini relatif mudah diatasi dengan menggunakan driver dari model yang hampir sama kelasnya (N46VZ).

Online dengan banyak browser sampai pagi

Karena memiliki lebih dari 5 blog, saya kerap membuka beberapa browser secara bersamaan, mulai dari Mozilla Firefox, Google Chrome/Chromium sampai Palemoon.

Satu browser jarang membuka tab dibawah 5 buah, apalagi kalau sedang konsentrasi membuat posting panjang seperti daftar laptop asus windows 8 terbaru dan 10 laptop asus terbaruย  yang menampilkan banyak produk. Untuk lebih memahami kriteria produknya, saya biasa membuka halaman semua produk bersamaan untuk dipelajari dahulu.

Bisa dibayangkan sendiri beban yang harus ditanggung prosesor notebook Asus terbaik dan favoritku ini, menemani saya membuat satu artikel hingga berjam – jam lamanya, sering sampai dini hari bahkan.

Edit posting dengan pengolah gambar

Tidak puas dengan menguras kinerja laptop asus dengan browser yang berjalan secara bersamaan terus, saya juga masih membuka beberapa aplikasi pengolah gambar.

Alur kerja saya untuk melengkapi posting dengan gambar biasanya adalah: screen capture (manual atau dengan adds-on dan extension browser), mengolahnya di paint, lalu dioptimasi agar ukurannya kecil dengan RIOT, semuanya berjalan berkelanjutan saat saya benar – benar ‘ON’ mau menulis.

Editing Video untuk tutorial dengan ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

Hal yang dulunya tidak mungkin dan sekarang menjadi mungkin saya lakukan berkat Asus Notebook terbaik dan favoritku ini adalah membuat video tutorial.

Kendala yang dulu saya alami yaitu tidak adanya input audio sebagai narasi dari video tutorial yang saya buat, saya pernah membuat tutorial tanpa narasi, begitu saya upload di YouTube hasilnya saya malah dapat unlike ๐Ÿ˜›

Karena sekarang ada Notebook Asus N46VJ, saya bisa langsung merekam suara saya dalam tutorial yang saya buat. Meskipun saya langsung berbicara didepan laptop tanpa menggunakan microphone, kualitas suaranya sudah bagus dan jelas. Sekarang saya jadi semangat untuk membuat video tutorial seperti beberapa artikel saya tentang cara download YouTube.

Membuat video tutorial memberikan pelajaran baru dan peningkatan kualitas video setiap kali saya mau membuat video, misalnya kemarin membuat video branding yang saya sertakan dalam video di artikel ini juga.

Semua ini berkat Asus notebook terbaik dan favoritku, Asus N46VJ. Saya jadi makin kreatif dan tambah ilmunya.

Video Review Asus Notebook Terbaik dan Favoritku

Rasanya kurang lengkap kalau saya tidak membuat video sebagai pelengkap review ini. Karena dari tadi saya baru bercerita tentang pengalaman menggunakan Asus N46VJ, belum merambah ke hardware/spesifikasinya dan performa yang saya singgung.

Dan berikut adalah video review saya tentang Asus N46VJ yang sudah menemani saya sejak Maret tahun lalu.

Spesifikasi singkat laptop saya: RAM 6GB (upgrade), HDD 750GB, Processor Intel i5 Quad Core 2,5 GHz, VGA GForce GT 635M 2GB, DVD Supermulti.

Asus juga merilis sebuah video tentang Asus seri N atau multimedia di YouTube yang akan membuat kamu makin takjub;

Gallery Asus Notebbok Terbaik dan Favoritku

Sedikit tambahan tentang laptop Asus N46VJ yang telah menjadi teman saya online tiap malam, ini dia beberapa gambar Notebook keren ini.

Keyboard ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

Keyboard Keren @Instagram

Asus Notebook Terbaik - N46VJ

Keyboard yang memiliki backlight, ini adalah sebuah kelebihan tersendiri, menjadikan saya nyaman mengetik dalam kegelapan, seperti saat ini ๐Ÿ˜€

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku - N46VJ

Saya kira gambarnya sudah cukup, saya berharap kamu jadi ingin memiliki notebook terbaik yang model yang satu ini.

Asus Memang Mantab!

Kalau bicara gadget, entah notebook atau tablet terbaik, sejauh pengalaman saya, produknya ASUSย adalah rekomendasi saya! Selain memiliki kualitas yang handal, design laptop merek Asus juga terbilang modern dan ergonomis.

Sekian, semoga informasinya beguna dan bisa membantu kamu memilih Asus sebagai notebook terbaik kamu. Beli Asus di Lazada juga bisa.

30 Comments

  1. Dejoer Tekno 27 Maret 2014
    • Tiyo Kamtiyono 27 Maret 2014
  2. Ibrahim Sukman 4 April 2014
    • Tiyo Kamtiyono 4 April 2014
  3. Blogs Of Hariyanto 7 April 2014
    • Tiyo Kamtiyono 18 April 2014
  4. Sunandar 9 April 2014
    • Tiyo Kamtiyono 10 April 2014
      • Nandarious 12 April 2014
  5. yoedha 12 April 2014
    • Tiyo Kamtiyono 18 April 2014
  6. davit (@davit0101) 12 April 2014
    • Tiyo Kamtiyono 12 April 2014
  7. Allysa 12 April 2014
    • Tiyo Kamtiyono 12 April 2014
  8. Haqqi 13 April 2014
    • Tiyo Kamtiyono 18 April 2014
    • sutopo 18 November 2014
  9. awang 14 April 2014
  10. Blogger Indonesia 15 April 2014
    • Tiyo Kamtiyono 15 April 2014
  11. NYEO Blog 18 April 2014
  12. BloGger 20 April 2014
    • Tiyo Kamtiyono 20 April 2014
  13. Tanti Amelia 20 April 2014
    • Tiyo Kamtiyono 21 April 2014
  14. NetterKu 24 April 2014
  15. Ghufron 11 Mei 2014