Beli Smartphone di Lazada - ZTE Nubia Z5S mini NX403A

Tutorial Beli Smartphone di Lazada 2015

Setahun yang lalu saya pertama kali beli barang di Lazada dan membuat sebuah video tutorial dari saat order hingga barangnya sampai. Kini untuk memperbaharui tutorial yang sudah usang tersebut saya putuskan untuk menuliskan dan membuat video tutorial terbaru tentang cara beli smartphone di Lazada.

Sejak pertama kali saya membeli barang di Lazada itu, saya sudah belanja berbagai barang lagi, mulai dari beberapa buah headphones, teko meja lipat dan tas hingga sebuah HP / smartphone ZTE Nubia Z5S Mini (sudah tidak ada di Lazada).

Kenapa Beli Smartphone di Lazada?

Saya lebih sering membeli barang seperti Smartphone di toko – toko retail offline saja. Mall matahari Singosaren di kota solo adalah tujuan utama saya untuk mendapatkan produk yang disebut smartphone atau HP sejak dulu pertama kali saya memiliki HP.

Begitu juga saat hendak beli smartphone di Lazada ini, saya sudah uber – uber beberapa toko yang ada di Singosaren, tapi ternyata sangat jarang yang memiliki stok barang brand ZTE, kalau pun ada dengan type yang berbeda. Pertama kali tertarik untuk memili Smartphone ini adalah karena spesifikasinya yang bisa dibilang aduhai, dengan range harga yang masih bisa dibilang murah.

Dengan harga 2 jutaan, kamu sudah bisa memiliki smartphone dengan prosesor Quad-core 1.7 GHz Krait 300, Internal Memory 16 GB, 2 GB RAM, Kamera belakang resolusi 13 MP  autofocus, LED flash. Dilihat dari modelnya yang sederhana dalam ukuran layarnya 4.7 inchi yang sangat ideal di genggaman makin membuat saya penasaran.

Beli Smartphone di Lazada - ZTE Nubia Z5S mini NX403A
ZTE Nubia Z5S mini NX403A – GSMArena

Namun ya sayangnya satu, tidak ada di semua retail yang ada di kota Solo, bahkan saya sampai terdampar di Mall Solo Paragon demi mencari barang yang satu ini 😀 Maka akhirnya beli di Lazada pun diambil pada akhirnya.

Ragu untuk beli Smartphone di Lazada

Awalnya ya memang agak sedikit ragu dan takut untuk beli smartphone di Lazada, transaksi hingga dua juta buat blogger abal – abal seperti saya masih merupakan hal yang baru dan sedikit membuat was – was. Tapi berbekal pengalaman order di Lazada yang sebelum – sebelumnya di mana saya tidak mengalami kendala apapun akhirnya saya order barangnya dan transfer uangnya.

Setelah transfer dan dikonfirmasi pembayarannya, tibalah sebuah email yang sedikit membuat was – was, karena untuk alamat pengiriman saya yang ada di sekitar solo, barangnya akan sampai dalam 2-3 minggu, padahal saya dulu hanya sekitar 5 hari 🙁

Barang Sampai lebih awal

Di saat lama menunggu menunggu informasi pemesanan barang saya, yang biasanya ada nomor resi dari lazada yang bisa saya pakai untuk mengetahui pemesanan saya sampai mana, tiba – tipa saya sudah mendapatkan paketan di pos satpam kantor. Tanpa ada informasi nomor resi dari lazada, ternyata barangnya justru sudah sampai terlebih dahulu.

Belakangan, beberapa order yang saya lakukan setelah beli smartphone di Lazada ini juga sama, barangnya sampai dulu sebelum saya memperoleh resi pengiriman. Bahkan ada juga pengiriman yang super cepat, dimana setelah 2 hari saya pesan dari 2 merchant yang berbeda, kedua barang sudah sampai di tempat saya.

Video Beli Smartphone di Lazada

Seperti yang saya sampaikan di awal, kali ini untuk melengkapi artikel ini saya sampaikan sebuah video, seperti review atau tutorial saat saya beli smartphone di Lazada ini. Disimak ya, jangan lupa share, like atau komentar.

Silahkan juga subscribe di channel YouTube saya buat informasdi menarik terbaru lainnya 🙂 Kalau mau beli smartphone di Lazada, silahkan klikk saja tautan ini.

10 thoughts on “Tutorial Beli Smartphone di Lazada 2015

  1. belanja online kususnya di lazada memang terbilang mudah dan gak ribet. namun sayang akhir akhir ini lazada beberapa kali terjadi kesalahan dalam pengiriman barang sehingga membuat pembeli sepertinya agak ragu beli di lazada. saya sebagai salah satu afiliatie lazada merasakan klik yang turun drastis, padahal visitor blog stabil.
    haduh…

  2. Yah belilah produk ditempat yang sudah terpercaya..
    Karna tidak sedikit juga kasus penipuan dalam jual beli online

        • Saya pesan tanggal 5 Mei jam 3 sore, jam 7 malam sudah clear konfirmasi pembayaran dan siap di proses, tanggal 9 siang saya sudah menerima barangnya mas.

          Posisi saya di sekitaran Solo, 4 hari sudah sampai, rata – rata ya memang 4-5 hari pengiriman ke tempat saya, tapi kemarin ada teman saya yang agak lama juga sih pengirimannya.

  3. kalo ngebet beli smarphone di Lazada baiknya pilih barang yang langsung punya lazada, kalo dari pihak seller jika ada kejadian yang tidak diharapkan repot urusnya dan sering dipingpong prosedurnya. itu pernah dialami temen saya

Comments are closed.