Daftar Harga Kamera Canon diBawah 2 Juta

Daftar Harga Kamera Canon dibawah 2 Juta

Harga kamera canon dibawah 2 juta merupakan range harga yang sangat menarik anda yang ingin membeli sebuah kamera digital. Dalam range harga dibawah 2 juta, hampir semua lapisan masyarakat yang berkeinginan memiliki sebuah kamera digital bisa menjangkaunya.

Merek Canon juga sudah tidak diragukan lagi, jadinya sangat menawan memang kamera – kamera Canon dibawah 2 juta yang akan saya sampaikan ini.

Berbeda dengan daftar harga kamera DSLR di bawah 5 juta yang sudah saya publish sebelumnya, dalam range harga di bawah 2 juta ini lebih banyak diisi oleh produk kamera pocket yang tinggal jepret saja, semuanya otomatis.

Meski hasil gambar yang dihasilkan kamera – kamera ini juga tidak masuk dalam kategori yang buruk, namun perlu disadari kalau produk – produk dalam kategori kamera pocket dalam dunia fotografi masih dianggap kamera kelas terendah. Hanya akan ada satu kamera yang bukan termasuk kamera pocket dalam daftar harga kamera Canon dibawah 2 juta berikut, yaitu sebuah kamera prosumer (kelas antara pocket dan DSLR).

Daftar Harga Kamera Canon dibawah 2 Juta

Langsung saja, tanpa lebih banyak pembukaan lagi, berikut adalah jajaran produk – produk kamera canon di bawah 2 juta yang saya maksud;

Canon Ixus 135 Wifi

harga kamera canon dibawah 2 juta - IXUS 135 Wifi

Kamera pertama yang ada dalam daftar kita kali ini adalah Canon IXUS 135 WiFi, yaitu sebuah kamera dengan fitur unggulan koneksi WiFi. Yang menjadikan kamu bisa langsung upload foto ke sosmmed saat terkoneksi WiFi.

Koneksi ke smartphone dengan NFC juga bisa dilakukan untuk sharing foto dan membantu menambahkan informasi GPS foto yang sedang di ambil.

Kamera ini memiliki ukuran layar 2.7″ dengan resolusi 16 Megapiksel, Zoom Optik 8x, dalam ukuran fisik 9.29 x 5.24 x 2.16 cm. Untuk pengambilan video kamera ini sudah bisa menghasilkan video kualitas HD (720p @25 fps, sayangnya kamera yang dihargai Rp. 1.375.000 ini tanpa Viewfinder.

Canon IXUS 140 WiFi

harga kamera canon dibawah 2 juta - IXUS 140 WifiKalau melihat di Lazada, kamera ini sama dengan kamera sebelumnya memiliki layar 3″, di web Canon UK berbeda sih.

Tak banyak perbedaan dari Seri sebelummnya, namun kamera Pocket dari Canon ini memliki selisih harga yang lumayan. Di Lazada kamera Canon murah ini dilabeli harga hampir 2 juta.

Canon Ixus 145

harga kamera canon dibawah 2 juta - IXUS 145

Lagi – lagi hadir dalam spesifikasi yang mirip dari 2 kamera Canon sebelumnya, Canon IXUS 145 juga hadir dalam spesifikasi teknis yang mirip dengan kamera – kamera sebelumnya.

Seperti Prosesor gambar DIGIC 4, resolusi 16 Megapixel dengan 8x optical Zoom dan fitur Smart Auto yang menjadikan kamera – kamera ini bisa menyesuaikan target bidikan dalam 32 situasi pemotretan secara otomatis.

Kreatifitas kamu juga bisa diasah dengan Efek Fish-eye , Super Vivid , Monochrome atau . Efek Miniatur membuat adegan dalam stills atau film terlihat seperti model skala miniatur. Di Lazada ada yang menjualnya dalam harga Rp. 1.175.000 dan Rp. 1.475.000.

Canon IXUS 160

Jajaran keempat daftar harga Kamera Canon dibawah 2 juta ini menghadirkan sebuah produk yang agak berbeda dari seri – seri Canon IXUS sebelumnya.

harga kamera canon dibawah 2 juta - IXUS 160

Dengan model ultra slim ukurannya 9.5 x 5.4 x 2.2 cm dan berat sebesar 127 gram, Canon IXUS 160 memiliki resolusi yang lebih tinggi dari seri sebelumnya, yaitu 20 Megapixel. Kamera yang mampu membidik dengan 8x optical zoom ini juga disertai 16x zoom plus dan 4x digital zoom dan ISO 100-1600.

Kamera dengan focal length 5.0-40.0 mm ini dilabeli harga Rp. 1.145.000.

 

Canon IXUS 175

harga kamera canon dibawah 2 juta - IXUS 175

Apa yang lebih menarik dari produk – produk sebelumnya dari spesifikasi berikut yah;

  • 20 Megapiksel
  • 8X Optical Zoom (28-224) with 16x Zoom Plus
  • 2.7 inch LCD Monitor
  • ISO 100-800
  • HD Movie (720p @25fps)

Rasanya memang tidak ada bedanya kecuali ISO yang ditawarkan. ISO berhubungan dengan kesensitifan kamera dengan cahaya. Kamera ini justro memiliki ISO tertinggi yang lebih rendah dari seri IXUS 160, berarti gambar yang dihasilkan akan lebih sedikit noisenya.

Fitur tersembunyi lainnya adalah WiFi, kamera yang ada di awal daftar harga kamera Canon dibawah 2 juta ini. Harga kamera ini tak jauh beda dari Canon IXUS 160, di Lazada dibanderol dengan harga Rp. 1.190.000.

Canon Digital Camera PS-A2600

harga kamera canon dibawah 2 juta - Canon Digital Camera PS-A2600

Jajaran keenam daftar kamera Canon di sini diisi oleh sebuah produk dari keluarga Canon PowerShot. Adalah kamera Canon PowerShot PS A2600 yang mengusung spesifikasi seperti berikut;

  • 16.0 Megapixels
  • 28mm wide, 5x zoom lens;10x ZoomPlus
  • 7.5 cm (3.0”) LCD
  • Slim body with metal exterior
  • HD movies (720p) with movie button
  • Smart Auto plus Help button
  • Digital IS
  • Face Detection, Live View Control
  • Eco mode
  • Fun and creative effects

Hampir semua tipe kamera dalam daftar harga kamera Canon dibawah 2 juta sebelumnya memiliki spesifikasi seperti itu juga. Di Lazada kamera ini dipatok dengan harga Rp. 1.350.000.

Canon Powershot SX400 IS

harga kamera canon dibawah 2 juta - Canon Powershot SX400 IS

Dan diakhir artikel daftar harga kamera Canon di bawah 2 juta ini, ada satu – satunya kamera yang paling beda. Bukan dari jenis kamera Pocket, tapi dari kamera Prosumer.

Kamera prosumer memiliki keunggulan bisa di setting berbagai macam pengaturannya secara manual saat mengambil gambar, jadi akan menjadikan bidikan kamu lebih bervariasi dan kreatif. Hampir mirip dengan kamera DSLR, bedanya adalah lensa kamera prosumer tidak bisa diganti, lensanya sering disebut lensa sapu jagat karena bisa dipakai untuk membidik hampir apa saja yang kamu temui.

Dipersenjatai dengan resolusi 16 megapixel, sensor CCD (1/2.3-inch) dan prosesor gambar DIGIC 4, kamera Canon SX 400 IS ini sangat mumpuni untuk mengabadikan berbagai momen yang kamu hadapi. Lensanya yang ‘sapu jagad’ tadi dibekali dengan kemampuan zoom hingga 30x.

Untuk menghasilkan video, kamera ini mentok berada di resolusi HD, 720p @25 fps (1280 x 720 piksel). Untuk harga, kamu perlu menebus kamera ini dengan merogoh kocek mepet dari angka 2 juta, yaitu Rp. 1.999.000.

Mana kamera Canon dibawah 2 juta pilihanmu?

Itulah tadi daftar harga kamera Canon dibawah 2 juta yang bisa kamu gunakan sebagai bahan untuk menimbang dan memutuskan mana yang menjadi kamera andalan kamu.

Harga dalam daftar ini mungkin bisa berubah seiring waktu, begitu juga seri kamera yang ada. Ada baiknya kamu mengecek sendiri ke Lazada dengan klik di sini.

8 thoughts on “Daftar Harga Kamera Canon dibawah 2 Juta

  1. Thanks banget untuk list dan reviewnya mas.
    Untuk budget 2 jutaan kayaknya kamera prosumer bisa jadi pilihan yang tepat.

Comments are closed.