Xiaomi Redmi 4 Prime

Ini Dia Harga Xiaomi Redmi 4 Series, Hp Android Murah Spesifikasi Mumpuni

Harga Xiaomi Redmi 4 series yang ditawarkan terjangkau dengan spesifikasi cukup menggoda akan semakin meramaikan persaingan dikelas entry-level. Untuk di Indonesia sendiri baru varian Redmi 4A yang diboyong secara resmi beberapa waktu oleh Xiaomi. Sementara varian Redmi 4 dan Redmi 4 Prime hingga artikel ditulis belum ada kepastian apakah akan ikut menyusul atau kembali masuk melalui distributor seperti produk-produk sebelumnya.

Seperti yang kita ketahui, Xiaomi memang dikenal sebagai “jagonya” menciptakan perangkat dengan spesifikasi mumpuni namun ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau dan bersahabat. Tetapi bukannya Xiaomi tidak mampu menciptakan smartphone flagship, pada akhir 2016 lalu, Xiaomi MI Mix dan Mi Note 2 diperkenalkan untuk bersaing dikelas high-end.

Harga Xiaomi Redmi 4 Series

Baiklah, berikut ulasan singkat mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 4 series yang hadir dalam tiga varian. Mungkin dilain kesempatan saya akan coba bahas satu persatu secara lebih detail.

Xiaomi Redmi 4A

Harga Xiaomi Redmi 4 Series
Setelah memenuhi aturan TKDN yang ditetapkan pemerintah untuk penjualan smartphone 4G di Indonesia, Xiaomi Redmi 4A sudah mulai dipasarkan secara resmi pada akhir Februari dengan harga Rp 1.499.000. Mengusung CPU Qualcomm Snapdragon 425 quad-core berkecepatan 1.4 GHz serta ditenagai RAM 2GB, performa varian ini cukup meyakinkan untuk bersaing dengan lini produk besutan vendor lain.

Xiaomi Redmi 4A yang menjadi varian terendah ini datang dengan layar berdiagonal 5 inci HD (1080 x 720 piksel) serta duet kamera beresolusi 13MP dan 5MP. Storage internal bawaan Redmi 4A berkapasitas 16GB yang masih bisa diperluas dengan bantuan slot micro SD hingga 128GB. Bagi Anda yang berminat untuk menjajal spesifikasi gadget ini telah bisa membelinya melalui beberapa toko online maupun di oulet dan toko ponsel secara langsung.

Xiaomi Redmi 4

Harga Xiaomi Redmi 4 Series

Selanjutnya adalah Xiaomi Redmi 4, untuk kapasitas RAM masih sama dengan Redmi 4A yaitu 2GB. Mengandalkan prosesor octa-core dengan clockspeed dari 1.4 GHz dari Snapdragon 430, serta GPU Adreno 505 yang akan bertugas merender grafis. Berbekal storage 16GB ruang penyimpanan masih bisa diperluas menggunakan micro SD maksimal 128GB.

Xiaomi Redmi 4 memiliki bentangan layar 5 inci dari jenis IPS beresolusi HD. Disektor kamera varian ini akan dikawal dengan modul kamera 13MP dan 5MP. Hanya saja Redmi 4 ditopang dengan baterai berdaya 4.100 mAh, itu artinya lebih besar dari Redmi 4A (3.120 mAh). Tidak ketinggalan sensor fingerprint bisa ditemukan pada bagian belakang persis dibawah lensa kamera. Xiaomi membanderol harga Redmi 4 pada angka Rp 1.8 juta.

Xiaomi Redmi 4 Prime

Harga Xiaomi Redmi 4 Series

Menjadi varian tertinggi, spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime tentunya lebih unggul dibandingkan dua saudaranya kecilnya. Sekilas, spesifikasinya mirip dengan Redmi 3s Pro yang kemarin saya beli. Dengan prosesor Snapdragon 625 yang berintikan octa-core berkecepatan 2.0 GHz akan ditandemkan dengan RAM 3GB, diatas kertas akan mampu menyajikan performa yang cukup menjanjikan. Masuk ke Indonesia Redmi 4 Prime dijual pada kisaran harga Rp 2 jutaan

Begitu juga dengan ruang penyimpanan, Redmi 4 Prime dibekali storage berkapasitas 32GB dan slot micro SD expandable hingga 128GB. Meskipun masih datang layar berukuran 5 inci, hanya saja dengan resolusinya lebih tinggi yakni 1080 x 1920 piksel (Full HD). Untuk urusan memotret, Redmi 4 Prime disematkan kamera beresolusi 13MP dan 5MP. Dan pastinya kekinian dengan sensor fingerprint yang ditempatkan dibagian belakang.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk menebus salah satu dari harga Xiaomi Redmi 4 series diatas agar bisa menjajal kemampuannya? Dengan merogoh kocek tidak terlalu dalam, Anda telah bisa membawanya pulang. Karena lini produk hp android besutan Xiaomi ini ditawarkan dengan harga yang ramah kantong.

3 pemikiran pada “Ini Dia Harga Xiaomi Redmi 4 Series, Hp Android Murah Spesifikasi Mumpuni

Tinggalkan komentar