LG QuadBeats 2 Original HSS-F530

LG QuadBeats 2 Original HSS-F530 Review

LG QuadBeats 2 Original HSS-F530 melengkapi beberapa koleksi headset yang pernah saya beli. Akhir tahun lalu saya membelinya dari Lazada, dan setelah kurang dari 2 pekan menggunakan headset ini akhirnya saya putuskan untuk membuat review LG QuadBeats 2 Original HSS-F530 yang diperuntukkan untuk smartphone LG G2 atau LG G3 ini.

Hal pertama yang menarik saya untuk membeli headset ini adalah karena ingin merasakan sensasi settingan audio QuadBeats yang ada di smartphone LG G3 Stylus saya dengan sebuah headset berlabel QuadBeats juga.

Disamping dari segi fungsionalitas Headset LG QuadBeats ini menawarkan sebuah keunggulan adanya tombol volume up/down yang bisa sangat memudahkan saat dipakai di jalan. Berbeda dengan headset premium yang biasa saya bawa sebelumnya, Philips SHE 7055 yang hanya ada tombol play/pause yang bekerja juga sebagai penerima panggilan.

Yang ketiga adalah dari segi price point, headset ini seyogyanya dijual dengan harga 499.000, namun saat saya membeli kemarin sedang ada diskon besar, yakni hingga 68% hingga harganya sekitar separuh dari headset Philips itu, 161.000. Nice saving, I think.

Design LG QuadBeats 2 Original HSS-F530

Dimulai dari designnya, headset premium LG ini memiliki 3 tombol untuk kontrol, seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya. Yaitu ada tombol volume up/down dan play/pause yang juga berguna untuk menerima panggilan dan juga mic.

LG QuadBeats 2 Original HSS-F530

Earbuds yang ada dari headset ini juga memiliki design yang berbeda dari headset yang pernah saya miliki, yaitu agak diputar, menjadika posisi pangkal buds akan mengarah ke depan (wajah), jadi sesuai dengan daun telinga. Menjadikannya terasa lebih nyaman saat dipakai dan sensasi soundproof yang lebih kuat di telinga.

Kualitas Suara LG QuadBeats 2 Original

Kualitas suara yang diusung bisa dibilang agak mengecewakan menurut saya, bahkan kalah dengan headset Philips yang saya beli sebelumnya. Walau terasa lebih soundproof, dan keramaian di sekitar terasa jauh lebih senyap, namun suara yang hadir masih kurang ‘nendang’.

Build Quality LG QuadBeats 2 Original

Dari sisi build quality ini saya paling merasa kecewa, karena belum genap 2 minggu saya memakainya sudah terjadi masalah. Awalnya saya pikir mungkin telinga saya kemasukan sedikit air setelah berenang. Setelah saya bandingkan ternyata memang earbuds kanan suaranya sudah tak sekencang sebelumnya.

Seingat saya itu mulai pagi – pagi setelah dia ikut tertindih saya tidur, mungkin ada kabel yang terpelintir atau bagaimana saya tidak tahu. Kabel pipihnya juga terasa agak sedikit kaku, jadi kurang nyaman saat dipakai.

Apakah Worthy membeli LG QuadBeats 2 Original HSS-F530?

Sayang sekali, jawaban saya untuk headset ini adalah tidak. Dari awal melihat saya ingin meggunakan headset ini dalam jangka panjang, namun ternyata kualitasnya mengecewakan.

Mungkin kabelnya terpelintir atau bagaimana hingga headset LG QuadBeats 2 Original HSS-F530 rusak, tapi Philips SHE 7055 yang sudah lebih sering ikut terpilin di antara selimut dan kasur masih bandel sampai sekarang.

In This review; LG QuadBeats 2, Philips SHE 7055

3 thoughts on “LG QuadBeats 2 Original HSS-F530 Review

Comments are closed.