Google Chrome Android

Mencoba Google Chrome pada Ponsel Android

Mungkin banyak dari anda yang bertanya – tanya, kenapa Google yang memiliki browser kebanggaan tersendiri, Chrome, tidak memasukkannya sekalian dalam setiap paket OS untuk smartphone besutannya, Android? Saya juga berpikir begitu kadang – kadang, karena kalau merasakan browser bawaan selama ini (dolphin), saya rasa ada yang ‘kurang’. Google nampaknya mendengar pertanyaan ini karena terbukti Google Chrome for Android baru saja direlease. Namun sayangnya, dalam versi beta ini Google Chrome hanya support untuk hand phone dan tablet kelas atas yang menggunkan Android versi 4, Ice Cream Sandwich.

Google Chrome AndroidSeribu kali sayang lagi, untuk saat ini Google Chrome untuk Android juga belum ada di Indonesia, beberapa negara yang sudah diberi kesempatan mencicipinya antara lain adalah Amerika Serikat, Canada, Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol, Australia, Jepang, Korea, Mexico, Argentina dan Brazil.

Seperti yang terlihat dalam video di atas, dengan menginstall Google Chrome for Android, andaakan menemukan user interface yang sangat menarik, tab yang berjajr saat dalam posisi Lanscape namun akan menumpuk dan mengumpul saat potrait, juga bookmark dan tab yang terbuka yang bisa diakses di berbagai gadget dan PC sekalipun saat anda log in ke dalam Google Chrome. Masih ditambah pula dengan incognito windows bila ingin browsing tanpa meninggalkan jejak.

Kira – kira berapa bulan lagi ya, 1 bulan, 2 bulan atau kurang ya biar Google Chrome support untuk handphone kelas menengah ke bawah atau bahkan rendah dengan Android Froyo sekalipun? Jadi ga sabar buat nyobain nih 🙂

3 thoughts on “Mencoba Google Chrome pada Ponsel Android

Comments are closed.