Microsoft Surface

Microsoft Surface, Komputer Imut yang Cocok Bagi Blogger

Microsoft Surface adalah salah satu gadget dengan design unik yang diluncurkan oleh Microsoft. Kalau dilihat dari harga dan spesifikasi, mungkin gadget ini bisa dibilang mahal. Spesifikasinya terbilang seperti kebanyakan Netbook kelas bawah, Hard Disk yang dipakai juga relatif sempit dengan 2 pilihan penyimpanan, 32 dan 64 GB saja.

Tapi jangan salah, kadang kita tidak harus menghargai barang dan gadget tidak hanya karena spesifikasinya bukan? Masih ada beberapa faktor lain yang kadang kita pertimbangkan, seperti value dan fungsi yang lebih tepat untuk mendukung aktifitas kita. Microsoft Surface ini juga demikian, value lebih yang ditawarkan adalah dari ukurannya yang relatif ringkas.

Dengan banyaknya Gadget seperti tablet atau phablet dengan OS android mungkin menjadikan kita selalu terkoneksi dengan sangat mudah, tapi kalau untuk bekerja dengan tablet itu, pastinya tidak senyaman jika kita bekerja dengan tool yang lebih sesuai. Di sinilah Microsoft Surface mencoba menjadi solusi dengan menawarkan komputasi untuk ‘bekerja’ pada gadget yang relatif ‘mobile’.

Microsoft Surface

Keunggulan Microsoft Surface

Beberapa hari lalu saat menyasar di halaman Microsoft Surface saya sempat tidak begitu memperhatikan, namun melihat beberapa keunggulan Microsoft Surface berikut membuat saya jatuh hati :mrgreen: Beberapa hal yang saya perhatikan adalah;

1. Ringan dan Ringkas

Salah satu keunggulan Microsoft Surface adalah ukurannya yang sangat ringkas, menjadikannya komputer yang sangat portable untuk mendukung aktifitas bekerja sambil mobile. Dengan casing Magnesium (VaporMg) tentunya kekuatan hardwarenya lebih meyakinkan. Beratnya yang kurang dari 700 gram tentunya pas bagi blogger yang sering pergi keluar kota dan ingin menuliskan cerita perjalanannya sangatlah akan terbantu dengan gadget ini.

2. Hardware Built Up

Microsoft Surface tidak seperti komputer dengan OS Windows kebanyakan, karena hardwarenya langsung dari Microsoft, jadi performa, kekuatan dan keawetan sudah dipastikan sangat memadai.

3. Dukungan Software Asli

Dukungan software dari Microsoft pada Microsoft Surface termasuk Windows RT, Office Home & Student 2013 RT terdiri dari Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote. Masih ada pula jatah SkyDrive gratis 200GB bagi pengguna Micrisift Surface ini.

Jujur, Windows asli merupakan hal yang saya sendiri belum pernah membeli, walau sudah menggunakan OS ini selama beberapa tahun, jadi seandainya bisa punya yang Original, rasanya tentu beda, walau pilihan seperti Linux juga bisa saja saya pakai.

4. Harga yang Pantas

Dibanding dengan hardware bundling software dari vendor lain, katakan Apple dengan MacBook, Microsoft Surface menawarkan harga yang relatif wajar, harganya mulai $350. Bayangkan, harga seperti itu, bisa dibilang murah, kalau untuk membeli laptop kita akan mendapatkan spesifikasi yang relatif pas – pasan juga khan?

Microsoft Surface di Indonesia?

Yang jadi masalah sekarang adalah bisa tidak membeli Microsoft Surface di Indonesia? Saya melihat di webstore Microsoft dengan lokal Indonesia tidak ada link ke Microsoft Surface soalnya. Seandainya ada, apakah mungkin harganya juga akan sama semurah itu?

Dan ini adalah masalah yang lebih rumit lagi, saya tiba – tiba jatuh hati dengan Microsoft Surface ini, karena saya melihat kemudahan – kemudahan itu tadi, seandainya saya ingin develop WordPress Themes tidak sekedar ngeblog sepertinya juga bisa dari sana ya? Tapi nyatanya sekarang saya tidak punya uang untuk membelinya, hahaha….

Hanya sekedar berbagi pendapat dan antuasiasme tentang gadget ini. Kalau kamu sebagai blogger, bagaimana kalau ditawari Microsoft Surface ini?

4 thoughts on “Microsoft Surface, Komputer Imut yang Cocok Bagi Blogger

    • Iya mas, resmi ada di microsoft store bersama produk lainnya seperti Windows juga Microsoft Office, keren deh, update terakhir kemarin baca – baca sih Windows RT sedikit berbeda dengan Windows 8 pada umumnya. Windows 8 pada umumnya ada pada Microsoft Surface Pro.

Comments are closed.