Laris Manis; New iPad Terjual 3 Juta Unit Dalam 3 Hari

the new ipad 3

Benar – benar spektakuler, peluncuran new iPad pada Jumat 16 Maret lalu membuat dunia terbawa dalam euforia yang sangat menghanyutkan. Bagaimana tidak, perangkat tablet besutan Apple itu dari tangal 16 sampai 19 (kemarin) telah mencapai angka 3 juta unit dari total penjualannya, sangat mengesankan bukan.

“iPad terbaru ini adalah sebuah blockbuster dengan 3 juta penjualan, ini adalah peluncuran iPad yang paling kuat,” kata Philip Schiller, Wakil Presiden Pemasaran Apple Global. “Pembeli menyukai fitur keren terbaru iPad, termasuk Retina display yang jernih, dan kami tak dapat menunggunya sampai ditangan lebih banyak pembeli lagi pada Jumat depan.”

Menurut TechCruch, jumlah tersebut belumlah jumlah final dan pasti, karena bisa jadi (bahkan sering kali) Apple melebih – lebihkan bocoran tersebut, sama dengan data penjualan Kindle dari Amazon pada bulan Desember lalu. Biasa lah, strategi pemasaran, biar orang – orang makin penasaran dan ingin membelinya.

Masih menurut TechCrunch, penjualan iPad tahun ini berkisar antara 3 kali lipat penjualan iPad 2 tahun lalu, yang meski tidak ada data resmi dari Apple, namun diperkirakan jumlahnya berkisar pada 500,000 hingga 1 juta pada jarak waktu yang sama. Angka tersebut juga merupakan lompatan yang fantastis, mengingat penjualan iPad pertama hanya berkisar 300.000 saja pada tahun sebelumnya.

Apple iPad terbaru ini hadir dengan keunggulan layar yang lebih jernih (3.2 Mega Pixels, melebihi kwalitas HDTV), kamera 5 Mega Pixels, serta kemampuan mengambil video dalam kwalitas 1080p. Selain itu masih ada pula beberapa update lainnya dari sisi hardware yang menjadikannya makin diminati.

iPad terbaru ini hadir dalam beberapa varian dengan harga yang beragam pula. Di Amerika sana harga iPad dengan kapasitas 16GB, dengan koneksi WiFi adalah $499, model 32GB seharga $599 , sedang yang 64 GB dibanderol $699. iPad Wi-Fi + 4G kapasitas 16GB dihargai $629, 32 GB dihargai $729  dan harga yang termahal $829 untuk kapasitas 64GB.

Tinggalkan komentar