Obi Worldphone SJ1.5 - Built to go with you

Obi Worldphone SJ1.5; Berkualitas, Design Unik dan Terjangkau

Obi Worldphone SJ1.5 adalah salah satu dari 3 produk yang akan diluncurkan oleh Obi, sebuah brand baru dalam dunia smartphone. Sekilas dilihat dari designnya, Obi Worldphone SJ1.5 terlihat sangat atraktif dengan disain yang ‘lain dari biasanya’.

Sebelum membahas Obi Worldphone SJ1.5 lebih lanjut, mari kita bahas dulu siapa Obi atau Obi Worldphone terlebih dahulu, penyedia smartphone terbaru yang memiliki produk unik ini.

Obi Worldphone atau sebelumnya dikenal Obi Mobile merupakan sebuah perusahaan dari Silicon Valley, San Fransisco. Perusahaan ini di gagas oleh mantan CEO Apple.Inc dan PepsiCo bernama John Sculley pada 2014.

Target pangsa pasar Obi Wordlphone adalah di pasar berkembang seperti Asia Tenggara, timur tengah dan Afrika, tidak melulu ingin bersaing dengan brand – brand besar lainnya.

Obi Worldphone SJ1.5 merupakan salah satu produk yang digadang mampu mengorbitkan nama Obi Worldphone ini, karena faktor harganya yang relatif murah dengan spesifikasi hardware yang sudah lebih dari cukup dengan design dan material yang berkualitas.

Hardware Obi Worldphone SJ1.5

Obi Worldphone SJ1.5 - Built to go with you
Obi Worldphone SJ1.5 – Built to go with you. sumber

Secara sekilas, yang sangat membedakan design dari  Obi Worldphone SJ1.5 adalah bentuknya yang membawa sudut tegas di bagian atas dan curved edge di bagian bawahnya. Dalam dimensi yang pas, 146 x 73 x 7.95 mm dan berat 131 gram smartphone ini akan menjadi teman yang nyaman anda gunakan seharian.

Design yang diusungnya sepertinya terinspirasi dari smartphone kelas atas salah satu brand ternama dari Korea, Samsung Galaxy S6 Edge yang memiliki panel LCD melengkung di tepi kanan dan kirinya dari bahan Polycarbonate unibody. Sedang di keseluruhan casingnya Obi Worldphone menggunakan material Magnesium-Titanium Alloy untuk memastikan smartphone tetap kokoh dalam waktu pemakaian yang lama.

Layar HD dengan perlindungan Corning® Gorilla® Glass 3

Panel LCD IPS yang menjadi playgorund kita keseharian saat menggunakan smartphone ini memiliki lebar 5” dalam resolusi HD 1280 x 720 pixels. Dalam ukurannya tadi, pixel density yang dihasilkan adalah 294 ppi, menjanjikan kulaitas gambar yang lebih baik dari kebanyakan smartphone dalam harga yang sama.

Untuk melindungi layar dari goresan berbagai benda asing seperti kunci saat dalam saku, dihadirkan teknologi Corning® Gorilla® Glass 3; Oleophobic coating. Sebuah perlindungan mantab dari sisi depan setelah sebelumnya casingnya sudah terbuat dari material Magnesium-Titanium Alloy.

Performance Obi Worldphone SJ1.5

Obi Worldphone SJ1.5; Berkualitas, Design Unik dan TerjangkauUntuk segi performa, smartphone ini dibekali dengan System Operasi Android 5.1 Lollipop, prosesor Quadcore MediaTek MT6580 dengan Clock Speed 1.3 GHz.

Dengan memory internal 16GB dan RAM 1GB yang masih menyediakan tempat penyimpanan tambahan MicroSD hingga 32GB smartphone ini juga berada di atas smartphone – smartphone sekelasnya, Anda tidak akan kekurangan tempat untuk menyimpan berkas digital pastinya.

RAM 1 GB merupakan sebuah standar dalam harga yang ditawarkan. Daya tahan smartphone ini bergantung pada bateria yang disematkan padanya dengan kapasitas 3000 mAh.

Kamera yang Sepadan

Untuk urusan mengabadikan momen – momen anda dengan smartphone, Obi Worldphone SJ1.5 dilengkapi dengan kamera yang sepadan dengan resolusi kamera dbelakang 8MP AF OV8865 dengan LED Flash, dengan sensor (Aperture) f/2.2 dan kamera depan 5MP.

Kamera ini sudah dapat menghasilkan video 1080p Full HD dengan fitur auto focus yang selalu aktif selama pengambilan video. Disamping beberapa fitur untuk mengasah kreatifitas dengan hadirnya fitur face recognition, panorama, HDR dan pengaturan burst mode.

Jaringan dan Fitur Standar lainnya

Smartphone Obi Worldphone SJ1.5 ini bekerja dalam jaringan GSM/WCDMA/HSPA, sayang belum support 4G. Fitur lain seperti Dual Micro SIM, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Bluetooth v4.0, A2DP dan A-GPS juga hadir dalam smartphone ini.

Harga Obi Worldphone SJ1.5

Spesifikasi Harga Obi Worldphone SJ1.5
Spesifikasi Obi Worldphone SJ1.5

Dengan berbagai spesifikasi di atas, berapa harga Obi Worldphone SJ1.5? Bocoran yang saya dapatkan sih nanti harganya RP.1.299.00,00, bisa dilihat di sini kalau sudah keluar.

Sesuai judul artikel ini, hal itu membuktikan bahwa Obi Worldphone SJ1.5 memang merupakan sebuah produk yang murah tanpa mengesampingkan kualitas dan nilai designnya yang terkesan elegan.

2 thoughts on “Obi Worldphone SJ1.5; Berkualitas, Design Unik dan Terjangkau

Comments are closed.