Philips Sapphire S616

Philips Memperkenalkan 2 Smartphone Baru dengan Layar “Anti-Blue”

Pernahkan kamu merasa mata lelah saat memandang smartphone kamu dalam tempo yang lama? Jika iya kamu tidak sendirian, saya kadang juga 😛

Kita mengalami mata lelah seperti itu karena adanya unsur warna biru yang dipancarkan oleh layar smartphone. Nah, untuk mengatasi masalah ini, Philips dalam waktu dekat akan memperkenalkan 2 buah smartphone baru yang membawa teknologi layar “anti-blue”.

Philips sendiri lebih senang menyebut teknologinya SoftBlue dan menhgklaim bahwa teknologi terbarunya ini bisa mengurangi unsur cahaya biru ini hingga 86%.

Dikutip dari PhoneArena, kedua smartphone baru Philips ini di beri nama produk Philips Sapphire S616 dan Philips Sapphire Life V787.

Spesifikasi Smartphone Philips Sapphire S616

Kedua smartphone ini bisa dibilang merupakan Smartphone yang berada di level menengah ke bawah, melihat dari spesifikasi yang ditawarkan relatif sama dengan smartphone dengan range harga sekitar 2 juta rupiah, di China yang menjadi target pertama peluncurannya pun di perkirakan harganya sekitar $222.

Philips Sapphire S616

Adapun spesifikasi Philips Sapphire S616 adalah sebagai berikut;

ChipsetMediatek MT6753 SoC
ProsesorOcta-core
GPUMali T720
RAM2 GB
Layar5,5 inchi
Resolusi1080 x 1920 piksel
Penyimpanan Internal16 GB
MicroSDTersedia hingga kapasitas 128 GB
NetworkSupport 4G, 3G, dan GSM
SIM cardDual SIM (dual standby)
Versi Android5.1 (Lollipop dengan Philips UI)
Kamera13 megapiksel, fokus f/2.0
Kamera Depan5 wide angle
Baterai3000 mAh

Spesifikasi Philips Sapphire Life V787

Smartphone Philips Sapphire Life V787 diperkirakan akan dilepaskan ke pasaran beberapa pekan setelah smartphone pertama, kemungkinan akhir November. Adapun spesifikasi yang membedakannya dengan Philips Sapphire S616 dengan Philips Sapphire Live V787 adalah kemampuan baterainya yang diklaim bisa bertahan 47 jam talktime.

Philips Sapphire S616
Philips Sapphire S616

Kemampuan daya tahan baterai yang fantastis memang sudah menjadi ciri khas produk telekomunikasi dari Philips berkat teknologi Xenium, sejak jaman handphone hanya untuk telepon dan sms saja, ringtone poliphonic baru diperkenalkan 10 tahun yang lalu.

Kapasitas baterai dari Philips Sapphire Life V787 adalah 5000 mAh. Sedang untuk layarnya justru lebih sempit, hanya 5 inchi saja. Walau demikian tetap menyuguhkan resolusi 1080 x 1920 piksel. Membuat kualitas gambar lebih jernih dengan kerapatan 441 ppi (piksel per inchi).

Kamera yang diusung smartphone Philips yang satu ini juga sama 13 Mega Piksel, dengan teknologi Phase Detection Auto Focus (PDAF), memungkinkan shooternya untuk terfokus dalam 0.2 detik.

Read more at http://www.phonearena.com/news/Philips-introduces-two-new-smartphones-sporting-anti-blue-displays_id75307