Android Honeycomb - Acer Iconia

Tentang Android 3.0 Honeycomb

Android Honeycomb - Acer IconiaAndroid, System operasi untuk berbagai macam device (saat ini umumnya pada handphone dan tablet) besutan Google saat ini mulai beranjak menuju release versi 3.0. Banyak sekali perubahan pada design Android kali ini jika dibandingkan dengan versi sebelumnya, baik Froyo (2.2) atau juga Gingerbread(2.3). Beberapa perubahan tampilan itu di antaranya adalah sebagai berikut :

System Bar

Adalah sebuah panel di bawah layar yang berguna layaknya taskbar pada OS Windows, dimana kita bisa melihat semua notifikasi dan status sistem. Dari sini user bisa selalu melihat berbagai hal baru dari berbagai update Facebook Twitter dan layanan lainnya yang mereka gunakan. Termasuk dalam system bar adalah fitur Recent Apps dimana kita bisa melihat daftar aplikasi yang kita gunakan. Berguna sekali jika kita ingin kembali menggunakan aplikasi favorit yang sangat kita perlukan.  System Bar tidak selalu muncul pada beberapa kasus seperti saat melihat video dalam mode full screen.

Acer Iconia

 Keyborad Baru

Design keyboard baru Android 3.0 memudahkan pengetikan, karena selain dibuat agar lebih luas juga ditambahkan tombol tab, agar memudahkan pengeditan dokumen. Tekan dan tahan keyboard untuk menampilkan karakter – karakter khusus dan mengganti mode input menjadi teks/suara dengan satu tombol pada System bar.

Android 3.0 Camera Fitur – fitur Standar terbaru

Browser, ditambahkan fitur multi tab dan juga incognito mode, layaknya Google Chrome. Untuk sinkronisasi ke Google Chrome juga sangat mungkin sekali dalam versi ini.

Camera, Aplikasi kamera di design untuk mengakomodasi kebutuhan kita akan berfoto, dengan berbagai menu  exposure, focus, flash, zoom, front-facing camera, dan masih banyak lagi. Tampilan saat membuka galeri juga sudah full screen. Namun juga ada thumbnail dari gambar lain pada koleksi yang sama untuk memudahkan navigasi.

Saat ini masih jarang device yang menggunakannya sebagai system pijakan dalam bekerja. Dua tablet pertama mungkin Acer Iconia dan Motorola Xoom. Sedang untuk ponsel mungkin akan ada nama – nama seperti HTC Pyramid dan Samsung Galaxy S2 dalam daftar tersebut.

Satu pemikiran pada “Tentang Android 3.0 Honeycomb

Komentar ditutup.