Wireless Keyboard Rapoo E9070 Review

Review Wireless Keyboard Rapoo E9070, Lebih Bagus dari Apple Keyboard?

Review Wireless Keyboard Rapoo E9070 kali ini saya buat setelah menggunakan keyboard ini lebih dari satu minggu. Tidak ada proses unboxing yang saya lakukan, karena kebanyakan unboxing tidak memberikan gambaran jelas tentang pengalaman kita dalam menggunakan sebuah produk.

Saat ini, saya juga mengetik menggunakan Rapoo E9070 juga, saya merasakan kenyamanan keyboard ini memberikan sebuah dorongan tersendiri bagi saya untuk lebih sering menulis lagi.

Tapi tahukah anda keunggulan – keunggulan keyboard ini? Saya yakin anda pasti penasaran dengan keyboard terbaru saya yang sangat saya banggakan ini. Dan langsung saja kita bahas satu demi satu keunikan dan kelebihan Wireless Keyboard Rapoo E9070.

5 Keunggulan Wireless Keyboard Rapoo E9070

Wireless Keyboard Rapoo E9070 Review

Ada beberapa keunggulan yang saya rasakan dimiliki oleh Wireless Keyboard Rapoo E9070 ini, terutama dari segi design dan bahan, tombol yang lengkap, ada numpad dan juga tombol multimedianya.

1. Design Wireless Keyboard Rapoo E9070 ergonomis

Keyboard ini memiliki design yang sangat ergonomis, mulai ukuran tiap tuts yang lebih besar dari keyboard bawaan laptop saya, juga jarak antar tuts yang sempit menjadikan pergerakan jemari tidak terasa jauh dari satu huruf ke yang lainnya.

Tuts juga berdesign flat, jadi tidak menonjol terlalu tinggi seperti keyboard konvensonal, saya rasa designnya yang seperti ini yang membuat pergerakan jemari semakin lancar. Wadah baterai yang ada di belakang juga berguna sebagai tatakan sekaligus, menjadikan posisi depan keyboard lebih tinggi dari bagiian belakang. Membentuk sudut sekitar 20%.

Ukuran keyboard secara global juga sangat praktis, selebar laptop secara keseluruhan. Jadi jika laptop anda bisa masuk dalam sebuah kompartmen tas, pasti keyboard ini bisa ikut masuk, tidak seperti keyboard umunya yang cenderung berukuran panjang.

2. Bahan Wireless Keyboard Rapoo E9070 berkualitas

Bahan dari keyboard ini di bagian belakangnya menggunakan alumunium, jadi pastinya akan lebih kokoh jika dibanding dengan keyboard lain yang menggunakan bahan plastik.

Alumunium ini juga melingkari semua tuts, karena semua sisi disamping juga terlindungi.

3. Memiliki tombol yang lengkap

Tombol – tombol yang ada juga lengkap, seperti keyboard standar pada umumnya. Sering kita dapati kadang di laptop dan juga keyboard seperti ini yang mengorbankan beberapa tuts keyboard tertentu demi mengejar design yang lebih keren.

Wireless Keyboard Rapoo E9070 tidak demikian, semua yang ada di keyboard standar ada disini, termasuk ukuran tuts seperti tab, caps lock dan shift yang sesuai standar. Ada khan beberapa keyboard bawaan PC built up seperti HP yang tombol shiftnya terlalu kecil, saat menggunakan keyboard itu kadang saya salah pencet, maunya shift malah caps lock.

4. Ada tombol numeric

Saat menggunakan laptop kita paling tersiksa adalah saat melakukan pekerjaan yang banyak memasukkan nomor. Seperti satu tahun yang lalu saya pernah ikut entry data di BPS. Keyboard laptop adalah sebuah alat yang kurang bersahabat saat diperlukan untuk memasukkan angka – angka secara terus menerus.

Saat menggunakan barisan angka yang ada di atas huruf rasanya terlalu jauh locat kanan dan ke kiri lagi. Saat mengaktifkan num lock di laptop juga akan kesulitan saat membutuhkan beberapa karakter seperti UIO secara bergantian dengan angka.

Maka numeric pad yang ada dalam Wireless Keyboard Rapoo E9070 adalah sebuah trouble solver bagi anda yang sering bergulat dengan data.

 5. Fungsi Multimedia Wireless Keyboard Rapoo E9070

Tidak hanya merupakan teman yang handal dalam mengerjakan tugas – tugas mengetik dan entry data sehari – hari. Rapoo E9070 juga mumpuni sebagai teman menikmati konten multimedia seperti video dan musik sekaligus browsing.

Tercatat ada tombol back, forward, home page, email, music, play/pause, stop, previous, next, volume up, volume down dan mute dari F1 – F12. Dengan tombol ini, kemudahan bernavigasi di komputer semakin terakomodasi.

Wireless Keyboard Rapoo E9070 Keyboard; Segala Keperluan!

Apa lagi yang anda perlukan dari sebuah keyboard? Rasanya Keyboard Wireless Rapoo E9070 ini sudah bisa menjawab semua yang anda perlukan dari sebuah keyboard. Sama sekali tidak ada yang kurang.

Apakah Keyboard Wireless Rapoo E9070 lebih baik dari Apple Keyboard?

Well, untuk menjawab pertanyaan itu saya tidak tahu pasti. Setahu saya semua fitur yang ditawarkan Apple Keyboard yang harganya 2x lipat keyboard ini sudah tersedia di sini.

Mungkin yang membedakan adalah material saja, saya merasakan Keyboard Wireless Rapoo E9070 ini pada bagian tuts plastik yang dipakai standar banget. Tidak terkesan mengkilap apalagi mewah empuk seperti karet, yang saya temui di salah satu laptop Asus yang saya review dulu.

Tapi ada sebuah video di YouTube (bukan punya saya) yang mengatakan juga demikian, mungkin memang benar adanya. Kalau mau lihat video review Keyboard Wireless Rapoo E9070 dari saya ya klik saja video di atas.

Harga Wireless Keyboard Rapoo E9070

Untuk memboyong keyboard wireless Rapoo E9070 ini kamu perlu menyiapkan uang sekitar 500 ribu, saya sendiri setelah membandingkan dari berbagai toko online kemarin memutuskan untuk membeli dari Bhinneka. Biasanya kalau belanja online saya suka Lazada, tapi karena harga yang ditawarkan beda jauh saya putuskan membeli di Bhinneka seharga 460.000 plus ongkir.

2 thoughts on “Review Wireless Keyboard Rapoo E9070, Lebih Bagus dari Apple Keyboard?

Leave a Comment