Kebijakan Periklanan

Saya memang cinta blogging dan suka menulis, namun tidak ada salahnya saya selaku pemilik blog ini menjadikan blog ini selain sebagai sumber informasi bagi pembacanya juga sebagai sebagai sedikit penghasil income bagi saya selaku pemilik. Income bisa saya dapat dari blog ini melalui beberapa iklan dan juga komisi dari beberapa penyedia jasa dan produk yang saya tawarkan disini (affiliasi).

Income ini saya pergunakan untuk memenuhi kebutuhan penyediaan infrastruktur blog ini berupa domain/nama blog dan juga hosting. Sudah marak para blogger juga memberlakukan hal yang sama pada blog mereka masing – masing.

Adapun beberapa iklan yang saya gunakan disini adalah:

1. Google Adsense

iklan google adsenseKalau anda melihat gambar seperti disamping, yang jika mouse anda didekatkan ada tulisan “iklan oleh Google” berarti iklan tersebut dari Google. Saya mendapat receh dari pengunjung yang mengklik iklan yang mereka rasa menarik. Konten/tulisan dan gambar, yang muncul pada iklan tersebut adalah otomatis diatur oleh Google, jika anda melihat konten yang kurang sopan, saya memohon maaf. Bagian ini adalah bagian dimana saya tidak bisa mengontrol 100% isi blog saya.

2. Iklan dari Affiliasi

Iklan kedua yang saya sertakan dalam blog saya ini adalah iklan affiliasi, dimana saya mendapat komisi jika anda membeli sebuah produk atau jasa yang saya tawarkan. Beberapa yang sudah saya sertakan adalah tentang hosting MWN, beberapa laptop dari Bhinneka.com dan beberapa produk lainnya.

Iklan affiliasi ini biasanya berupa link/tautan dalam posting, saya sangat berterima kasih seandainya anda butuh sesuatu barang dan jasa, merasa mendapat pemahaman lebih dari artikel yang saya tulis lalu membeli produk yang saya tawarkan tersebut.

Beberapa iklan lain mungkin juga akan menyusul, namun saya berjanji untuk selalu memberikan tampilan blog yang bersih dan enak dibaca bagi anda para pembaca blog saya. Demikian informasi ini, harap maklum adanya 🙂