laptop slim murah asus

Asus X401U Laptop Slim Murah Terbaru dari Asus

Saya ingin beli laptop untuk menopang blogging yang lebih serius sejak lama, namun belum juga kesampaian sampai sekarang 😆 Nah, akhir – akhir ini saya rasakan kemungkinan untuk segera memiliki sebuah laptop sudah dekat. Saya pun mulai melirik lagi nih, kira – kira laptop terbaru termurah yang sesuai dengan kriteria saya apa ya?

Kalau beberapa lalu pilihan mungkin jatuh pada FUJITSU LifeBook AH531-B960. Yang paling saya sukai dari laptop itu adalah layarnya yang 15.6″, dia adalah pemegang bandrol terendah untuk layar yang selebar itu. Ditambah dengan prosesor Intel® Pentium® B960 2.20 GHz, RAM 2GB yang upgrade able sampai 8GB. Makin mantab, apalagi harga terbarunya tinggal 3,4 juta rupiah sekarang.

Asus X401U Laptop Slim Murah

Namun kemarin saya melihat di Kompas ada produk terbaru dari Asus yang bisa dibilang aggun;

laptop slim murah asus

Itulah dia Asus X401U, salah satu anggota keluarga Slimbook dari Asus. Harga yang saya peroleh dari Kompas kemarin di bawah 3 juta rupiah, dan memang kalau dilihat di Bhinneka.com harganya hanya 2,8 juta. Namun disana yang tertera prosesornya adalah AMD C-60 (1GHz), agak berbeda dengan yang saya lihat di kompas kemarin (dual core 1,6 GHz) yang setahu saya adalah AMD E350.

laptop slim murah

Warna putih, dengan model keyboard yang minimalis di atas juga termasuk sebuah daya tarik bagi saya. Walaupun secara fitur bisa dibilang standar, namun dalam harga tersebut mendapatkan laptop slim murah dengan berat yang hanya 1.76 kg adalah sebuah keuntungan juga.

Kelemahan yang paling mengecewakan ada pada webcam yang disertakan, hanya 0.3 Mega Pixel, yang berarti VGA, menghasilkan gambar maksimal 480 x 640 pixel saja 🙁

UPDATE; Sekarang sudah ada varian terbaru dari produk ini, yaitu ASUS Slimbook X401U-WX100D – White. Varian yang sebelumnya saya tulis dalam posting ini adalah WX075. Untuk WX100 Prosesornya sudah dual core 1.6 GHz, dengan harga Rp. 3,045,900. Baca juga 10 laptop asus terbaru 2013.

Semoga posting ini berguna bagi saya juga menjadi informasi dan pertimbangan buat anda yang ingin membeli laptop slim murah terbaru. Kalau ada produk lain yang akan saya lirik mungkin FUJITSU LifeBook PH521-E450 (produk sudah tidak ada.)

Namun yang jelas Asus setahu saya adalah brand dengan produk yang bandel dan tahan lama. PC yang saya gunakan saat ini juga Asus motherboardnya, tidak pernah rewel dari saat barunya di tahun 2008.

13 pemikiran pada “Asus X401U Laptop Slim Murah Terbaru dari Asus

  1. Kenapa cuma AMD c60 ya? maksain banget buat neken harga..
    Btw thanks buat infonya, saya emang lagi notebook 14″ murahan nih buat gantiin advan 10″..

    Salam

Komentar ditutup.