Design baru atmaGo

Design Baru atmaGo Makin Memudahkan Pengguna

Design baru atmaGo tampil dengan warna baru, logo baru dan penataan beberapa elemen dengan memperhatikan user experience yang lebih dalam. Beberapa kritik saya dalam artikel lama saya sepertinya sudah banyak yang kadaluarsa sekarang ๐Ÿ˜›

Sebelum resmi diluncurkan kepada publik sejak 17 September lalu, saya sudah berkesempatan untuk mencicipi design baru atmaGo dan turut serta memberikan masukan, jika menurut saya ada yang kurang dari design yang ada. Sebuah kesenangan tersendiri untuk bisa memberikan masukkan demi website yang makin nyaman digunakan.

Selain design baru, nanti pertengahan Oktober juga akan diluncurkan atmaGO apps untuk platform Android agar pelaporan masalah lingkungan dan berbagi solusi makin mudah.

Detail Design Baru atmaGo

Kalau diperhatikan, mau apa saja sekarang tinggal one-click-away di atmaGo, karena penataan menunya sudah makin baik. Logo barunya yang ditampilkan juga terlihat fresh dan friendly. dan penulisan namanya sekarang ada sedikit perubahan, dari AtmaGo menjadi atmaGo.

Design baru atmaGo

Mari kita coba recall satu demi satu yang saya kritisi beberapa waktu lalu;

Design baru atmaGo: Navbar

Terlihat navbar di atas sudah sangat lengkap bukan, mau akses apa saja bisa dengan mudah dari atas sana. Bisa langsung menambah posting, melihat postingan kita, melihat profil kita (kritik ketiga saya) dan melakukan perbaikan data, hingga memberikan feedback.

Tampilan posting user

Tampilan posting user dalam design baru atmaGo juga masih dalam view single column sebenarnya, namun karena adanya sidebar dan design yang responsive menjadikannya terlihat tetap bagus. Sidebar ini juga merupakan sebuah timesaver saat berada di website atmaGo, karena bisa menentukan apa yang ingin anda temukan.

Mulai dari kategori informasi yang diinginkan baik berupa jual beli, berbagi solusi, laporan masalah dan lain – lainnya bisa dengan mudah diakses dalam satu klik. Sidebar di bawahnya juga memudahkan dalam memilih info daerah mana saja yang ingin kita dapatkan.

Jika ingin langsung terjun mencari informasi dari level yang lebih kecil, bisa gunakan pencarian lokasi yang ada di atas daftar posting. Nantinya akan ditampilkan tampilan maps yang bisa digeser dan di zoom untuk menemukan daerah target.

Tampilan daftar posting makin keren

Tampilan posting oleh user juga terlihat makin dipoles, dengan thumbnail yang lebih besar dan penggunaan beberapa icon disamping detail info posting seperti vote, balasan dan nama user yang menulis post tersebut. Terlebih saat dilihat di profiil pengguna, tampilannya seperti pinterest saja.

Feeds yang sudah terkustomisasi

Saat kita memilih daerah mana untuk diikuti, begitu kita buka atmaGo maka informasi dari kota dan daerah yang kita pilih akan secara otomatis tampil di halaman depan. Hal ini semakin memudahkan user, ga ada yang perlu dilakukan begitu membuka websitenya, semua sudah seperti yang diinginkan.

Belum Gabung di atmaGo?

Design baru atmaGo ini semoga menjadikan lebih banyak user bangga menggunakan dan berbagi melalui atmaGo. Tentunya juga bisa membuat user baru langsung nyaman dan menikmati manfaat yang ditawarkannya.

Kalau kamu belum memiliki akun di atmaGo, buruan deh dicoba, dan temukan berbagai informasi lingkungan, berita, tips juga lowongan yang dibagikan oleh para tetangga serta mulai kontribusi untuk kemajuan lingkunganmu dengan membagi informasi bermanfaat yang serupa ๐Ÿ™‚

Tinggalkan komentar