hasil pilkada sragen - perolehan suara pilkada sragen terakhir

Hasil Pilkada Sragen 2015, Perolehan Suara Lengkap dari Rekap C1

Hasil pilkada Sragen 2015 memang belum resmi dikeluarkan karena proses penghitungan hasil perolehan suara pilkada Sragen masih berjalan. Namun untuk sementara kita sudah bisa melihat pergerakan suara di website resmi KPU melalui laman perhitungan suara pilkada Sragen di sini.

Di website resmi KPU tersebut bahkan bisa dilihat hasil perolehan suara pilkada Sragen secara mendetil hingga tiap kecamatan, desa dan bahkan TPS.

Rekapitulasi suara tersebut berdasarkan formulir Model C1 yang telah ditetapkan oleh KPPS, bersifat sementara dan bukan hasil final. Kesalahan yang terdapat pada formulir Model C1 diperbaiki pada rekapitulasi di tingkat atasnya.

Data ringkas perolehan dari keempat calon bupati tersebut bisa dilihat dalam grafik berikut;

hasil pilkada sragen - perolehan suara pilkada sragen terakhir

 

Dari grafik diatas di tampilkan bahwa data sudah masuk 100%, bisa dianggap ini merupakan hasil akhir pilkada Sragen, meskipun belum dirilis kepada publik dan dijadikan acuan pelantikan kepala daerah.

Hasil perolehan suara pilkada Sragen dari calon nomor urut 1 (SUKO) yaitu 71716 suara (13.23%), lalu pasangan dari bupati incumbent (AMANTO) berhasil meraup 2014196 suara (37.68%), sedang pasangan nomor urut 3 (YUDY) memuncaki hasil perolehan suara dengan jumlah 220.109 suara (40.61%), di posisi terakhir yaitu calon dengan nomor urut terakhir dengan perolehan 45961 suara (8.48%).

Hasil Pilkada Sragen Bergantung Partisipasi Kita

Sebagai warga Sragen, saya sangat menyayangkan partisipasi penduduk Sragen yang bisa dibilang masih rendah dalam menentukan nasib daerahnya lima tahun ke depan. Dari tabel berikut bisa dilihat bahwa total penduduk sragen yang ikut memeberikan hak pilihnya hanya 70.52%.

Partisipasi masyarakat menentukan hasil pilkada sragen

Di lapangan masih banyak di temui warga yang acuh tak acuh untuk pergi ke TPS karena merasa tidak mendapat efek signifikan dengan ikut pemungutan suara.

Semoga nanti bisa lebih baik lagi, semoga hasil pilkada Sragen yang mendatang terdiri dari lebih dari 90% partisipasi warga 🙂

Sebagai warga, sekarang kita tunggu saja pengumuman resmi hasil pilkada Sragen ini dari KPU. Dengan hasil akhir pilkada Sragen seperti itu, semoga Sragen lima tahun ke depan semakin maju lagi.