the qur'an palsu 12 surat palsu Al Qur'an

12 Surat Al Qur’an Palsu, Upaya Kaum Kafir Merusak Islam

The Qur’an Palsu kembali hangat di internet, sebelumnya saya sudah membuat artikel tentang surat – surat Al Qur’an palsu ini, namun saya melihat ada demand yang tinggi tentangnya, dan artikel itu penulisannya agak kurang mudah dicerna, sehingga saya putuskan untuk membuat artikel ini sebagai pelengkap.

Dalam artikel terdahulu saya menyebutkan awalnya ada 4 surat palsu, yaitu Al-Iman, Al-Wasaya, Al Tasajud dan Al-Muslimin. Namun ternyata jumlah surat dalam Al Qur’an palsu tersebut adalah 12 surat. Sekaligus memperjelas situs the Qur’an yang berisi fitnah itu ini, sedang situs Qur’an yang isinya benar ini.

Surat – surat Al Qur’an palsu ini tidak (mungkin belum) ada dalam Al Qur’an yang beredar di Indonesia. Tetapi disebarkan secara cuma – cuma pada lokasi bekas WTC yang biasa disebut Ground Zero. Di dalamnya juga berisi fitnah yang merusak tentang Islam.

Awal Mula Pembuatan Al Qur’an Palsu

Dalam sebuah artikel yang dimuat dalam situs Annaqed.com – situs yang memuat semua 12 surat Al Qur’an palsu tersebut – Bassam Darwich menyampaikan upaya pastor Terry Jones hendak melaksanakan pembakaran Al-Qur’an pada September 2010 yang mendapat banyak kecaman itu adalah sebuah kesia – siaan.

Jalan yang lebih bagus adalah dengan membuat Al Qur’an palsu sebagai tandingan Al Qur’an dengan metode distribusi seperti yang disampaikan di atas. Adapun 12 surat tersebut bisa dilihat dalam halaman berikut ini, dengan daftar yang terlihat dalam tampilan seperti ini.

the qur'an palsu 12 surat palsu Al Qur'an

Latar belakang dan ide pembuatan surat – surat palsu ini adalah seperti yang ditampilkan sebelum daftar surat itu. Mereka merasa pintar dan tertantang dengan firman Allah dalam Surat Al Baqarah ayat 23.

Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Quran yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Quran itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar.

Isi semua surat tersebut sekilas memang mirip dengan Al Qur’an namun artinya bertentangan. Hal ini sangat sesuai dengan tujuan awalnya yang memberikan informasi keliru tentang Islam kepada masyarakat awam di Amerika sana, sehingga kesalah pahaman akan terjadi, dan orang yang membenci Islam akan makin bertambah.

Siapakah Bassam Darwich?

Orang ini memang tidak begitu dikenal. Saat mencoba mencari di Google seperti yang saya sampaikan pada artikel lama pun tidak ada kepastian atau akun yang mewakilinya.

Salah satu hasil pencarian yang bisa memberikan gambaran tentang pandangan orang ini adalah arsip artikel yang ada dalam situs tersebut, berisikan tidak kurang dari 15 artikel yang semuanya memusuhi Islam.

Selalu Waspada dengan Qur’an Palsu

Walau mungkin saat ini Qur’an palsu ini tidak beredar di Indonesia, sebagai muslim kita harus selalu waspada dengan keberadaannya. seperti yang firman Allah:

Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu. – QS. Al-Baqarah:120

Bisa dengan menyebarkan tulisan saya ini ke Facebook, Twitter atau email dan Google+ melalui tombol berbagi di bawah artikel ini. Upaya kebaikan anda akan memperoleh balasan yang baik nantinya. Sekian, semoga bermanfaat 🙂

13 thoughts on “12 Surat Al Qur’an Palsu, Upaya Kaum Kafir Merusak Islam

  1. Akan ada dan akan selalu ada ya mas kiat2 orang2 seperti itu untuk menghancurkan islam. Hmmm… kalau tidak pintar2 mengetahui perkembangan kondisi agama yg kita cintai ini mungkin kita akan termasuk salah satu orang yg ketinggalan bangat dan bisa2 kita akan menyesal dunia dan akhirat. Tapi yg namanya Al Qur’an sebagai kitab suci agama Islam, akan selalu dilindungi keaslian dan kebenarannya oleh Allah SWT dan para hamba2nya yang taat dan patuh menjalankannya.

    • Iya mas, walau Allah menjamin keaslian dan keterjagaan Al Qur’an, tapi kita juga musti tau dan berusaha untuk menyebarkan informasi seperti ini. Biar yang lain selalu waspada.

    • Ya Allah sudah menjaganya, namun orang kafir juga ga berdiam saja dalam.usahanya, artikel ini bisa jadi salah satu wujud perlindungan Allah dengan menggerakkan hati saya untuk menuliskannya di sini : )

      • betul, maksudnya Allah melindungi alquran itu adalah seperti menyuruh / membuat hati hambanya tergerak untuk memerangi alquran palsu. apalagi banyak penghapal alquran jadi tentu kalau ada alquran salah, langsung diperbaiki, berbeda dengan di amerika yang penghapal alqurannya masih sangat jarang.

Comments are closed.