The Raid:Redemption Sewa Mike Shinoda untuk Menggarap Musik Latarnya

Untuk semakin menambah nuansa menegangkan pada film The Raid:Redemption, Gareth Evans menggandeng vokalis grup band Linkin Park, Mike Shinoda, untuk menggarap musik latarnya. Dari situs resmi TheRaidSoundtrack.com, total terdapat 27 sample musik yang ditawarkan. Anda bisa memiliki semuanya dengan membelinya secara online dari tautan yang ada di situs tersebut. Selain digarap oleh Mike, musik latar (score) ini juga digarap oleh Joseph Trapanese, composer kondang yang juga menggarap musik dari film Tron: Legacy.

Warna musik dalam album tersebut mengingatkan saya pada album – album awal Linkin Park. Kalau anda sangat senang dengan lagu – lagu Linkin Park pada album Meteora atau juga Hybrid Theory, maka di sinilah anda akan menemukan warna musik itu lagi.

Salah satu lagu andalan dalam album ini adalah Razor Out, video di atas adalah preview lagu tersebut dari YouTube. Lagunya memang terasa nuansa electro-baladnya, sangat dekat dengan lagu-lagi LP jaman dulu.

Tapi sekedar info saja, biasanya yang namanya score, ya cuma musik saja, jarang – jarang ada suara vokal utuh seperti kebanyakan lagu. Dan walau jumlahnya banyak durasinya belum tentu lama karena kadang satu track isinya hanya beberapa detik juga. Itu juga yang saya temukan kemarin di soundtracknya The Mechanic.

VMSTUD Plat HD 11 Sony Creative Software Inc.

Comments