April, Blogging Roundup

Bulan april adalah bulan yang begitu saya tunggu selain bulan kelahiran saya sendiri. Karena pada bulan inilah saya seakan merasa lahir kedua kalinya. Saya pertama kali mengenal apa yang amat saya sukai saat ini, ngeblog/Blogging, pada bulan April. 7 April 2007 tepatnya.

Sejak saat itu, beberapa blog telah saya buat, mulai yang gratisan Learnsimply, Belajar Ngeblog, M3510, Pake Fedora hingga yang berbayar di maskamty.net, kamtizone.com (sudah tidak aktif) dan blog ini www.abouttiyo.web.id dan Sevenroots.com yang masih aktif.

Itu daftar blog yang saya buat sendiri dan saya isi sendiri dengan identitas sendiri, saya juga pernah bergabung dan mengisi sebuah posting Β pada sebuah blog buatan Kang Kombor yang saya lupa namanya. Saya juga membuat blog tidak resmi SMK Negeri 2 Sragen.

Saya tidak pernah bisa menyerah ngeblog!

Blogging

Perayaan?

Dan sekarang adalah penghujung bulan April tahun ini. Kalau tahun lalu, tepat tanggal 7 saya membuat posting tentang ulang tahun blog ini, bulan ini saya melewatkannya. Bukan apa – apa, hanya sedikit kurang semangat buat posting aja mungkin.

Statistik?

Tahun lalu saya memberikan grafik lengkap tentang stats blog ini, sekarang tidak aja, waktu sudah mepet. Yang jelas blog ini sejak awal tahun ini jumlah pengunjung sudah lebih sering di atas 200/hari Β dan sudah memiliki total visitor lebih dari 61.200. Nampaknya salah satu target saya dalam posting resolusi akhir tahun lalu bakal jadi kenyataan.

Pengalaman?

Meski sudah ngeblog bertahun – tahun, masih saja saya merasa excited dengan beberapa pengalaman yang saya alami dalam ngeblog. Ditarik setahun ke belakang, saya jadi teringat saat mengikuti beberapa kontes blog, hasilnya masih nothing, kecuali satu kaos dari kontes Acer Iconia.

Lomba XL Memajukan Negeri adalah lomba terakhir yang saya ikuti, doakan saya menang, dan dapat hadiah utama MacBook Air ya πŸ™‚

Pengalaman lain terkait bloging yang saya alami adalah saat Desember lalu bisa berjalan – jalan ke Jakarta, meski sesampainya di sana saya tidak menemukan apa yang saya inginkan. Paling tidak saya kenal seorang teman baru, Stupid Monkey, seorang seleb blog yang blognya selalu ramai dengan komentar, apapun yang dia tulis!

Dari sana juga, saya jadi tersadar, untuk ngeblog yang asik itu selain memberikan konten yang bermutu, asli Β hasil tarian jari lentik kita di atas keyboard, kita juga harus aktif. Dalam artian memperbanyak kunjungan ke blog teman bloger semua.

Sama persis dengan yang saya lakukan di tahun 2007, lihat saja semua link di blogroll Learnsimply, saya pernah mengunjungi dan berkomentar pada semua blog tersebut. Tidak saja untuk blog ini, saat saya membaca blog bahasa Inggris, saya jadi semakin tidak segan berkomentar dengan link ke Sevenroots.

Apa Lagi ya?

Pengen nulis lebih banyak lagi tentang blogging di sini, tapi ga tau mau nulis apa lagi. Buat blogger lainnya yang membaca mungkin bisa ngasih tambagan di komentar. Buat yang baru akan tertarik buat ngeblog atau ingin sekedar bertanya tentang apa itu blog ngeblog juga saya persilahkan :mrgreen:

Oh ya, jadi keinget habis publish psoting ini, thanks buat David, yang sering membuat posting tentang daerahnya. Yang telah menjadi teman ngeblog saya selama ini. saat membayangkan kamu, aku sering merasa seolah bercermin pada diriku sendiri. Cah ndeso, seneng moco, nulis lan omongan Inggris, gaweane ngeblog πŸ˜€ Kapan ya bro, kita bisa kopdar?

Gambar:Β http://blog.hubspot.com/blog/tabid/6307/bid/30311/10-Amazing-Blogs-About-Blogging-to-Start-Reading-NOW.aspx

12 Comments

  1. stupid monkey 30 April 2012
    • Tiyo Kamtiyono 1 Mei 2012
  2. David Khoirul 1 Mei 2012
    • Tiyo Kamtiyono 1 Mei 2012
  3. trey 1 Mei 2012
    • Tiyo Kamtiyono 2 Mei 2012
  4. Blog Renaldi 2 Mei 2012
    • Tiyo Kamtiyono 2 Mei 2012
  5. areximut 6 Mei 2012