Gila, Pemuda ini Menghasilkan $1000/hari dari Pinterest

Steve - Pinterest Spam GuyPemuda yang bernama Steve ini sungguh hebat, dalam sehari dia bisa meraup untung $1000 dari Pinterest. Dalam satu pekan pertama total pendapatannya sudah mencapai $2000, bahkan pendapatan terbanyaknya  dalam satu hari pernah mencapai $1900.

Pinterest adalah sebuah Social Networking/Jejaring Sosial baru yang diluncurkan tahun 2009 lalu, namun mulai banyak diminati dan digemari orang pada sekitar 6 bulan terakhir. Pinterest berbeda dengan Facebook yang kebanyakan updatenya dengan berupa tulisan/status atau Twitter yang lebih kuat dari sisi berita karena kecepatannya dalam menyampaikan berita.

Pinterest

Pinterest memiliki kemampuan promosi sebuah produk secara lebih ‘visual dan apik’, karena update dari tiap usernya yang disebut pin dimunculkan dalam sebuah set yang disebut dengan pinboard. Karena sifatnya yang sangat visual itulah pinterest sangat cocok untuk menawarkan sebuah produk seperti fashion, alat – alat olah raga, design grafis atau yang sejenisnya.

Cara Steve meraup untung yang sangat banyak itu adalah dengan cara menjajakan dagangan yang ada di amazon.com, sering disebut amazon affiliate marketing. Dia mengunakan teknik yang mungkin sudah biasa kita dengar, yaitu menggunakan spam, dengan membuat bot, akun yang dimilikinya menjadi sangat banyak.

Dengan jumlah account yang begitu banyak itu, dia bisa menge-pin sebanyak mungkin  produknya. Saat kita membuat sebuah pin atau juga me-repin (pin ulang) pin milik orang lain, pin tersebut akan muncul di halaman depan Pinterest, di lihat oleh semua penguna Pinterest dan sangat mungkin untuk di klik tentunya. Salah satu celah peraturan yang gunakan adalah tidak adanya batasan tentang jumlah pin yang bisa dibuat oleh user dalam satuan waktu tertentu.

Dalam wawancaranya dengan DailyDot.com Steve mengungkapkan kalau dia menjalankan semua itu sendirian. Mulanya tiap hari ia menghabiskan waktu sekitar 4 jam, namun begitu melihat peluang untungnya dia mengotomasasi aktivitasnya itu. Keuntungannya juga masih dia gunakan untuk operasional juga, butuh bandwidth 10 GB dalam sehari baginya.

Ditanya soal perasaan bersalah, ia enjoy saja, karena apa yang dia lakukan tidaklah mengganggu seseorang secara langsung. Justru ia malah membantu calon konsumen menemukan produk yang berguna bagi mereka, yang sama sekali belum pernah mereka ketahui sebelumnya sekalipun.

Bisnis di Internet memang sangat banyak macamnya, peluangnya juga sangat besar. Kita harus jeli seperti Steve ini kalau mau sukses. Banyak orang yang berpendapat apa yang dia lakukan salah, kalau saya sih setuju saja, kalau pendapat kamu bagaimana?

VMSTUD Plat HD 11 Sony Creative Software Inc.

One thought on “Gila, Pemuda ini Menghasilkan $1000/hari dari Pinterest

  1. Pingback: AdSense vs Affiliate Marketing, Mana yang Lebih Bagus?

Comments are closed.