Dompet Warna

5 Tips Sederhana dalam Membeli Dompet

Artikel yang agak tidak penting, cuman sedikit berbagi caerita dan apa yang saya alami tadi malam saat membeli dompet. Saya memang cenderung kurang cermat dalam membeli barang – barang baru. Sehingga kadang kalau barang yang saya beli tidak sesuai dengan kehendak hati yang terdalam ya seringnya kecewa di belakang  seperti ini. Oke dah, langsung saja, dari pengalaman tersebut, berikut 5 tips dalam membeli dompet (mungkin juga barang lain, hehehe);

Dompet Warna

1. Pilih material yang lentur

Ini bagi saya adalah kriteria utama sebuah dompet yang baik setelah melihat dompet baru saya tenyata agak aku dan kurang lentur. Dompet yang lentur menjadikan kita nyaman saat berada di saku, karena jika lentur akan cenderung lebih mengikuti pergerakan tubuh kita, tidak mengganjal. Bagi yang terbiasa dengan celana jeans yang agak ketat mungkin dompetnya akan segera tertunduk pasrah mengikuti tekanan, tapi bagi yang tidak bisa menggunakan celana jeans dalam keseharian, yang lentur tentu lebih baik.

 2. Pilih bahan yang bagus

Bahan yang bagus mutlak diperlukan kalau anda ingin dompet anda awet. Buat apa beli dompet tapi beberapa bulan atau minggu lagi bahkan sudah rusak dan tidak nyaman untuk dipakai. Baik bahan sintetis atau kulit asli bisa dipertimbangkan ini, dengan memperhatikan poin pertama tentunya.

3. Test dengan Uang atau Kartu

Agar d0mpet tersebut bisa memuat uang dan juga berbagai kartu ATM dan pengenal anda, ada baiknya dicoba dulu dengan barang – barang tersebut. Jangan sampai terlalu dangkal, sehingga lembaran uang anda tidak bisa masuk secara keseluruhan. Sebagai pembanding ukurang kalau anda masih membawa dompet lama bisa dijadikan referensi tuh.

4. Jangan tergesa – gesa dan bijak dalam milih model

Kenyamanan, daya tahan dan fungsi sudah kita bahas, poin keempat model atau style. Tiap orang punya kesuakaan sendiri – sendiri, untuk menyikapi ini produsen pun meluncurkan produknya dalam berbagai model dan warna. Saking banyaknya model, kita terkadang kebingungan, ada baiknya buat yang cowok pilih saja warna – warna kalem dan corak simple di permukaannya. Sedang sisi dalamnya alangkah baiknya jika berwarna gelap, orang pasti akan tersenyum simpul manakala tahu dompet anda dalamannya berwarna ngejreng khan.

5. Ajak teman [kalo bisa cewek]

Yang ini klasik, biar dalam proses pilih memilih, kita kadang sering membutuhkan saran dan usulan dari teman, tidak ada salahnya anda mengajak teman anda, sekalian hitung – hitung refreshing 😀 Syukur – syukur yang anda ajak cewek, soalnya kalau soal mode, cewek biasanya lebih perhatian.

Sekian, semoga berguna. Selamat hari kamis, semoga hari anda lancar dan happy :mrgreen: