Web Design Murah dengan WordPress

Kalau berbicara tentang Web Design, baik untuk membuat sebuah situs pribadi sendiri atau untuk profil perusahaan dan website sekolah mungkin pertanyaan yang muncul adalah berapa harganya?

Adakah web design murah yang berkualitas dan dimana anda bisa mendapatkan orang yang mampu menawarkan jasa web design murah bagi anda?

Sebelum anda menentukan untuk menggunakan jasa berbagai pihak yang menawarkan layanan web design murah di luar sana, ada baiknya anda membaca beberapa informasi ini terlebih dahulu.

1. Web design murah masih jarang

Sebelum menulis artikel ini saya sendiri juga mencari tentang web design murah, hasilnya ada beberapa agensi yang menawarkan layanan website design ‘murah’. Rata – rata harga layanan web design personal saja masih berada dalam kisaran 500 ribu ke atas, ada yang mematok harga mulai 350 ribu ada juga yang memulai di angka 800 ribu.

Kalau saya yang sudah mempunya beberapa blog sendiri (menurut saya blog lebih bagus dari website) melihat fitur yang ditawarkan langsung berteriak lantang sambil melotot, itu sih “WEB DESIGN MAHAL” namanya. Kenapa?

OK deh, mari kita ambil satu contoh fitur paket jasa web design murah yang paling murah yang mewakili sebagian besar jasa web design murah lainnya. Untuk paket jasa yang lebih tinggi jangan ditanya deh berapa mahalnya.

  • Paket termasuk hosting dan nama domain,
  • unlimited email anda@domainanda.com,
  • halaman  maksimal 5 halaman bersifat statis,
  • tidak bisa mengupdate sendiri, proses update konten website via agensi.

Domain dan hosting bukan fitur tapi wajib ada. Unlimited email buat apa kalau hanya akan ada 5 halaman statis (hari gini??) dalam website kita dan kita juga tidak bisa mengupdate konten sendiri.

Masih ada pula layanan yang lebih mahal dengan menawarkan penambahan biaya 40 ribu untuk sebuah halaman, mahalnya tingkat dewa ini, saya membuat halaman ini tinggal ketik saja.

2. Penggunaan flash pada layanan design website

Salah satu fitur ‘unggulan’ beberapa agensi web design adalah tentang adanya animasi flash dalam design yang ditawarkan. Faktanya flash merupakan sebuah media yang mempersulit website kita terdata (baca = ter-index) oleh Google. Mengakibatkan user lebih sulit dalam menemukan kita dari pencarian di Google.

Trend design website yang terbaru tahun 2012 dan 2013 sama sekali bukan merupakan flash, melainkan design responsive dan simple yang tidak neko – neko, seperti situs milik Microsoft.

WordPress, Solusi Web Design Murah

Saya sudah memiliki blog sejak 2007, dan mulai pertama kali membeli domain dan menginstall WordPress sebagai tool pengisi konten/Content Management System setahun kemudian. Saya tahu betul, untuk memili sebuah website menggunakan WordPress itu bisa sangat murah, 250 ribu sudah cukup.

WordPress pada awalnya adalah alat untuk membuat blog, namun sebenarnya mudah saja menjadikannya menjadi apa saja. Situs media seperti Solopos.com dan New York Times saja menggunakan WordPress juga, semua bergantung pada themes yang kita gunakan.

Teman saya kemarin minta dibuatkan blog di masterweb, dengan ruang penyimpanan (space) 175 MB dia hanya mengeluarkan biaya 221 ribu.

Dan berbeda dengan layanan web design murah yang saya sebut di atas, jumlah halaman yang anda hasilkan bisa berapa saja yang anda inginkan, karena sama halnya dengan blog cara update kontennya. Kapan saja anda ingin mengubah kontennya anda juga bisa melakukannya sendiri.

Kenapa WordPress = Web Design Murah?

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, untuk mengubah sebuah website berbasis WordPress menjadi sebuah profile company, toko online atau apa saja itu kuncinya ada pada themes. Themes yang tersedia tidak hanya murah bahkan bisa didapat secara gratis di Internet, salah satunya website resmi WordPress sendiri.

Bagaimana? Jelas kan, solusi web design murah ya jelas WordPress. Tidak hanya murah, web design gratis juga ada khan 😀

Saya tidak tau teknisnya, tidak mau tau, tapi ingin punya website dengan cepat, bagaimana?

Serahkan pada yang berpengalaman. Saya sudah berkutat dengan WordPress selama beberapa tahun terakhir, saya yakin saya adalah solusi kebutuhan web design murah anda. Mulai layanan setup website anda (pemilihan hosting dan pembelian domain) lalu instalasi WordPress.

Tarif yang saya tawarkan adalah 100 ribu flat untuk setup, sedang untuk layanan web designnya juga sama murahnya, 50 ribu sampai 100 ribu. Totalnya sekitar 350 – 400 ribu ditambah dengan pembelian domain dan hostingnya.

Jadi bayangkan saja dengan biaya yang sangat kompetitif dari jasa web design murah yang sudah ada di Indonesia. Nantinya anda akan mendapat sesuatu yang lebih bertenaga dan tanpa batasan jumlah halaman dan kemampuan update sewaktu – waktu.

Tertarik? Silahkan hubungi saya melalui form berikut: