AboutTiyo.web.ID - Blogging, Social Media, Hosting Terbaik Indonesia

Design Ulang Blog AboutTiyo.web.ID

Tanpa terasa sudah beberapa waktu lamanya tidak ngeblog di sini. Saya memang agak sibuk dengan aktifitas ngeblog di SEVENROOTS. Karena blog itu saya boot ulang dengan ide yang lebih cemerlang, yang mana untuk mencapainya saya memerlukan lebih banyak perhatian untuk mengisi konten yang lebih banyak lagi.

Namun di sela – sela mengurusnya, saya juga masih menyempatkan diri untuk membuat perubahan yang lebih bagus pada blog ini. Saya melakukan design ulang tapilan blog ini agar lebih simple, loadingnya cepat juga enak dilihat 😀

Warna yang saya bawa sekarang Merah – Putih, karena ini bulan Agustus, bulan kemerdekaan Indonesia, dimana pada bulan ini pula saya lahir. Terlebih sekarang bulan Ramadhan saat kita umat muslim berpuasa, makin kuat deh niatan untuk kembali refresh!

Sebenarnya saya susah lama ingin mendesign blog ini dengan warna dominan merah, namun baru kali ini sempat terwujud. Beberapa perubahan yang ada juga saya maksudkan untuk re-branding blog ini. Ada logo baru seperti yang tampil pada gambar di samping, yang juga saya jadikan favicon pada blog ini. ID berwarna merah kapital semua, saya bangga sebagai blogger Indonesia.

Juga logo pada header yang lebih simple, namun membawa nada yang terkesan lebih serius karena berupa gambar yang akan tampil konsisten walau dilihat dengan bworser apa saja dalam sistem oparasi yang berbeda -beda, sesuatu yang tidak bisa di dapat kalau kita menggunakan teks.

AboutTiyo.web.ID - Blogging, Social Media, Hosting Terbaik Indonesia

Thanks Elliot!

Design ini saya kembangkan dari starkes themes karya Elliot Jay Stocks. Starkes sendiri adalah versi sederhana dari TwentyTen, tema resmi WordPress tahun 2010.

Yang saya sukai dari themes ini adalah keluesan yang dibawanya, karena hampir semua yang saya inginkan bisa saya lakukan dengan cepat, berbeda kalau saya menggunakan hybrid themes, dimana saya masih punya banyak kendala.

Saya menambahkan segudang widgets pada design yang saya pakai sekarang, 13 totalnya. Widget tersebut ada pada header, sidebar samping (2), sidebar bawah (4), footer, sebelum konten, di atas judul posting, di bawah judul posting, dibawah posting dan di atas komentar.

Alasan Lain Design Ulang

Sebelumnya, beberapa waktu yang lalu blog ini mengalami bencana. Namun alhamdulillah bisa kembali semua postingnya, masih lebih beruntung dari blog satunya lagi yang akhirnya membawa saya pada keputusan untuk memulai lagi dari awal.

Pada masa emergency itu, saya merasa tidak nyaman juga dengan design yang lama. Akhirnya saya hanya membuat child themes dari Twenty Eleven. Namanya juga emergency, tidak terlalu membanggakan. Sejak saat itu, saya tidak lagi mendapat satu komentar pun di blog ini. Saya menuduh tampilan kolom komentar yang mengerikan dengan warna – warna hitam pada twenty eleven adalah biang keladinya.

Walau saya suka dengan tampilan single column saat menampilkan single post, yang membuat saya bisa menambahkan lebih banyak iklan tanpa membuat bosan pengunjung karena iklan lain yang di sidebar hilang. Namun tetap saja, blog ini terlihat seperti blog AMATIRan.

Saya melihat ada peningkatan click pada beberapa iklan saya satu bulan terakhir, meski konversi ke profit masih juga rendah, saya berharap dengan design baru ini akan ada lebih banyak lagi klik pada iklan tersebut.

Butuh Design Juga?

Kalau kamu juga seorang blogger yang membutuhkan design buat blog, saya juga memberikan layanan design ulang blog. Walau layanan ini masih belum terlalu saya niati, tapi saya akan selalu welcome pada setiap tawaran yang diberikan. Harga bisa dibahas nanti deh, tapi batas minimalnya kira – kira ya sekitar 50 ribu saja 😀

Sekian, terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca tulisan ini, semoga membantu 🙂 Selamat berhari Minggu.

[Update:themes ini sudah tidak saya update dan link download saya hapus karena ada banyak themes yang jauh lebih baik di direktory resmi WordPress ]

4 pemikiran pada “Design Ulang Blog AboutTiyo.web.ID

  1. I viewed your new theme only from mobile browsers, from Opera Mini and UC Browser, but this new design looks nice and very indigenous, with its simplicity of white and red. Two thumbs.

    • Yups, thanks bro udah nyempetin mampir dan berkomentar. Area komentar ini ternyata masih terlalu perawan, belum ada sentuhan design di sini 🙂

Komentar ditutup.