1 Juta Pertama dari Internet dicapai AboutTiyo.web.ID setelah 3 Tahun

1 juta pertama dari internetΒ saya dapatkan kemarin, hal ini mengingatkan saat pertama kali saya bisa naik sepeda? Saya masih ingat betul saat itu, setelah berbulan – bulan saya belajar naik sepeda onthel dan berkali – kali jatuh, semua jari terluka karena terkena jalan berbatu, akhirnya saya bisa setelah tanpa sengaja saya melindas kotak roti bekas dari besi yang dilempar teman saya di depan roda saya. Seperti halnya saat itu, saya juga merasa excited!

Posting ini bukannya mau menyombongkan diri atau apa, cuma ingin sedikit cool down saja karena beberapa posting terahkir saya mungkin agak berat, beberpa draft yang ada di otak juga berat. Β Saya cuma mau membuat pengingat diri sendiri tentang 1 juta pertama dari internet/blog ini, juga penyemangat buat blogger lain yang punya ide untuk menjadikan blog mereka sumber penghasilan sampingan, bahwa hal itu sangat mungkin. Passive income dari blog bukanlah sebuah isapan jempol, dan asyiknya lagi kita bisa memberikan informasi yang berguna kepada blogger lainnya.

Adalah layanan affiliasi masterweb yang telah saya gunakan dalam blog ini. Saya membantu rekan – rekan blogger lainnya yang memerlukan informasi tentang hosting lokal terbaik dengan banyak menulis artikel tentang masterweb, baik berupa review dan perbandingan harga hosting atau juga menampilkan daftar hosting terbaik Indonesia secara keseluruhan.

1 Juta Pertama dari Internet

Hasilnya? Seperti judul posting ini, alhamdulillah, hari ini komisi kedua saya dari masterweb baru saja saya terima. 1 Juta pertama dari internet telah terpecahkan, berikut adalah screenshootnya;

1 juta pertama dari internet - komisi affiliasi masterweb

Sebelumnya saya sudah memperoleh komisi juga pada bulan Februari sebesar 450an ribu, ditambah dengan komisi kali ini jadinya ya lebih dari 1 juta. Bagi banyak orang, apalagi di jaman sekarang, uang satu juta memang tidaklah berarti. Tapi bagi saya ini adalah salah satu milestone yang patut dikenang suatu hari nanti.

Betapa dari blog yang kecil dan sederhana ini, setelah saya openi selama tiga tahun akhirnya memberikan sesuatu sebagai imbal balik bagi saya. Saya sendiri melihatnya juga tidak sekedar dari nilainya, melaikan pada prosesnya. Dari belajar di sana – sini lalu praktek dan memperbaiki konten saya.

Ini adalah 1 juta pertama dari Internet yang saya dapat, sekali mendapatkan hasil, kunci untuk lebih berhasil adalah tweaking, lalu rinse and repeat.Β Yang lebih membuat bersemangat adalah usaha online dengan cara affiliasi seperti ini kedepannya akan semakin mnguntungkan saya.

Berbeda dengan AdSense yang hanya menggaji saya jika blog saya ramai dan ada yang meng-klik iklan saja. Affiliasi seperti hosting yang bersifat tahunan akan memberikan saya komisi lagi pada tahun berikutnya. Thanks buat Yaro Starak yang menyadarkan saya tentang ini. Semoga saja semuanya lancar tanpa kendala, dan semoga saja saya jadi lebih semangat untuk membagikan berbagai informasi berharga bagi sesama blogger πŸ™‚

Saya yakin ada banyak sekali blogger diluar sana yang mendapatkan 1 juta pertama dari internet lebih cepat dari saya, saya memang kadang lambat karena dalam belajar saya menuntut diri saya sendiri untuk lebih.. Akhirnya, selamat berjuang juga kawan, blogger – blogger baru atau calon blogger, semoga kalian bisa segera dapat 1 juta pertama dari internet, silahkan dibagi di komentar kalau ada ide dan masukkan πŸ™‚

29 pemikiran pada “1 Juta Pertama dari Internet dicapai AboutTiyo.web.ID setelah 3 Tahun”

  1. Alhamdulillah ya mas akhirnya pecah telur juga… πŸ˜€
    Tapi saya agak bingung nih mas mau komentar apa coz lagi buru2 jadi numpang lewat aja dulu yg penting saya udah baca curhatan dan motivasinya untuk kawan2 blogger lainnya. Nanti saya singgah lagi ya mas.. Mari….!!! πŸ˜€

  2. Tanya lagi ya. Blog aku yg kacangan sempat di deface, trus setelah baca2 ada yg tulis demi keamanan jangan pasa banner tempat hosting kita, padahal dapat bonus space dari situ.
    Mohon saranya

    • Haha, kok bisa gitu, saran yang menyesatkan menurut saya. Kalau seorang hacker tahu webhosting kita, tidak akan bisa otomatis bisa membobol blog kita, penyedia hosting sudah berusaha menjaga keamanan servernya.

      Kadang masalah justru dari kita yang kurang menjaga keamanan, menggunakan username ‘admin’ padahal itu sudah terlalu umum dan mudah ditebak. Password yg mudah ditebak, seperti nama blog misalnya. Juga penggunaan themes/plugins yang developernya kurang bisa dipercaya atau terlalu lama tidak diupdate (seperti PressWork) dan ada celah keamanan yang sudah tersebar luas seperti thimbthumb.

      Saya ada rencana mambuat posting tentang installasi WordPress yg aman, mungkin dalam seminggu ini. Sementara bisa lihat blog pak Azmi di tautweb.com soal keamanan ini.

  3. Selamat yah Mas, semoga ini menjadi awal yang baik dan lebih memacu semangat mengais rupiah dari blog. Kalau saya pribadi 1 juta pertama saya dapat setelah 11 bulan, memang lebih cepat sih tetapi cara yang saya paki juga berbeda. πŸ™‚

    Salam kenal πŸ˜€

  4. Selamat mas Tyo untuk 1 juta pertamanya. Satu lagi pencerahan bagi saya yang baru belajar nge-blog. Satu hal yang saya pelajari dari blog ini bahwa apabila kita bergerak di bidang affiliasi kita harus mengerti betul “Produk” yang akan kita tawarkan.

    • Ya, benar sekali mas, kalau mau terjun ke affiliasi produk kita harus mengumpulkan informasi produk yang akan kita tawarkan sebanyak mungkin sebagai bahan untuk mengedukasi calon pengguna produk.

      Makasih sebelumnya sudah mampir dan berkomentar, salam kenal πŸ™‚

  5. Wah selamat pak, luar biasa bisa dapat komisi segitu dari Affiliasi.
    Menurut saya, affiliasi yang paling sukar …. he,…he… ternyata bapak bisa,… salut …

    salam
    partisimon.com

    • Ya memang di awal susah, tapi kalau sudah bisa dapet malah lebih mudah dari AdSense. Analoginya AdSense identik dengan blog berita sperti yang Mas bilang di blog sana sedang Affiliate seperti topik abadi.

  6. wah, alhamdulillah..boleh tuh mas buat artikel bagi2 tips untuk mendapatkan satu juta pertama dari blog buat blogger lain..

    • Simplenya, dan memang sesimple ini: buat produk, kalau tidak punya kita cari dari affiliasi, lalu mulai membuat artikel tentangnya yang menarik pembaca untuk membeli, gitu saja mas πŸ™‚

      Makasih sudah mampir.

  7. Mantaaap.. Selamat bro,.
    Hayoo hajar lagi Optimasi dan perbanyak artikel tentang Hostingnya.. Kapan nich acara makan-makannya πŸ˜€ ..

    • Ternyata battle keyword ini cukup susah ya, terutma keyword hosting terbaik indonesia, hari ini nongol page one, paling bawah lagi, besok udah di page 3, πŸ˜›

      Mas Adheens kayaknya da proyek lain nih, kok barajablog adem aja kayaknya??

      Setelah posting ini saya belum belum ada yg masuk malahan, ada beberapa masih pending πŸ˜€

      • Oh.. sekedar saran, kalo mau nambah visitor bisa dicoba lagi dengan keywords “Hosting No 1 Indonesia”, sepertinya cukup membantu πŸ˜€

    • Sejauh ini saya dapet duit dari blog dari affiliasi semua mas. Blog ini udah lebih dari sejuta, blog lain saya yang berbahasa Inggris udah menghasilkan lebih dari $200 mas. AdSense dari November 2011 belum dapet $50, kurang traffic dan kurang samar kali ya design saya : )

  8. Selamat ya mas. Aku daftar google adsense belum di acc nih. Bisa kasih saran PPC lain selain dari google adsense yang dollarnya lumayan juga

  9. Wah jadi up lagi nih, kalo lagi down blogging,
    conrats mas Tiyo, bener bgt bbrp kali pasang adsense skr uda susah,
    mesti ningkatin traffic dl ngejar affiliasi. Mencerahkan ilmunya πŸ™‚

Tinggalkan komentar