Adu Hosting Terbaik Indonesia dari Harga Paket Hosting

Penyedia Hosting terbaik Indonesia diduduki oleh beberapa nama besar yang saya sebutkan dalam berbagai artikel tentang hosting di blog ini. Artikel itu antara lain adalahΒ Perbandingan Hosting Indonesia Terbaik; Masterweb, IDWebhost, RumahWeb danΒ  Rumahweb vs Masterweb, Manakah Hosting Terbaik Buat Blog Kamu? Acuan yang saya pakai adalah data dari webhosting.info.

Siapakah Penyedia Hosting Terbaik Indonesia?

Kesepuluh penyedia hosting terbaik Indonesia itu adalahΒ Masterwebnet.com dan saudara kembarnya masterweb.net, IDWebhost.com, Rumahweb.com, ardhosting.com, jagoanhosting.com, IndoWebsite.net, Qwords.com, Dracoola.net dan JakHoster.com. Berikut adalah screenshoot data hosting terbaik Indonesia tersebut;

daftar hosting terbaik indonesia

Dari data di atas jelas terlihat kalau orang Indonesia banyak yang punya website ya πŸ˜€ Masterweb yang AboutTiyo.web.ID pakai selama 3 tahun ini dan saudara kembarnya sebagai penyedia hosting hosting terbesar di Indonesia dengan total customer lebih dari 97.000 website (38,3%). Lalu penyedia hosting terbaik Indonesia lainnya, IDWebhost dengan 40.000+ (15,7 %).

Rumahweb berada pada urutan keempat dengan jumlah customer 24.000+ (9,6%). Sedang IndoWebsite yang saya gunakan terakhir kali kemarin saat mau membuat artikel tentang membuat website .com dalam 1 jam berada jauh diangka tujuh dengan market share 2,7%, jauh amat ya πŸ™‚

Perbandingan Harga Hosting Terbaik Indonesia

OK deh, cukup basa – basinya, semua data bisa anda lihat, sekarang kita ke pokok tentang perbandingan paket harga hosting terbaik Indonesia ini ya. Agar tidak terlalu banyak saya ambil separuh saja dari daftar 15 penyedia hosting ini saja agar lebih ringkas, yang artinya sampai IndoWebsite saja.

Hanya paket hosting dengan kuota minimal 50 MB yang saya masukkan dalam perbandingan paket hosting dari penyedia hosting terbaik Indonesia ini. Dalam screenshot tabel, warna makin hijau gelap menandakan paket hosting dan harga yang makin tinggi.

1-2. Masterweb.net/Masterweb.com

Kedua penyedia hosting ini saya kelompokkan jadi satu saja, karena memang ini adalah satu perusahaan. Paket hosting yang ditawarkan bisa dilihat dalam tabel berikut (klik unutk lihat ukuran besarnya);

harga-hosting-masterweb

Biaya per bulan untuk memiliki sebuah website dengan kuota 90 MB dan bandwidth (besarnya lalu lintas data dari server dan user) 5 GB dimulai dengan harga dibawah 5 ribu rupiah. Variasi harga dan paket yang ditawarkan masterweb memang lengkap, juga ada bebereapa paket hosting dengan free domain tahun pertamanya. Kunjungi masterweb untuk lebih jelasnya.

3. IDWebhost

Berada pada urutan ketiga hosting terbaik indonesia, IDWebhost memiliki struktur harga seperti berikut;

Harga Hosting terbaik Indonesia Idwebhost

Melihat sekilas perbandingan harganya, IDWebhost kesannya memang lebih mahal. Baik dilihat dari space dan bandwidth bulanan hingga harga bulanannya berada di atas masterweb. Walau ada sih pilihan untuk upgrade yang fleksibel seperti bandwidth saja atau space saja. Kunjungi daftar hosting IDWebhost.

4. RumahWeb

Rumahweb yang lebih membidik konsumen kelas korporasi dan atas menawarkan paket harga hosting seperti berikut;

harga hosting rumahweb

Dilihat dari paket hosting yang pertama saja penghuni tempat keempat hosting terbaik Indonesia ini jauh lebih mahal dari dua yang sebelumnya. Karena memang market yang mereka sasar lebih condong ke korporasi, di lain sisi mereka menjanjikan kualitas yang bagus.

Saya punya pengalaman mengunakan rumahweb, namun posting ini bukan tempatnya untuk membaginya πŸ™‚ Kunjungi RumahWeb.

5. ArdHosting

ArdHosting memiliki banyak sekali paket dan promosi, saya sampai bingung untuk menghimpun datanya, sebisa mungkin saya ringkas dengan menghilangkan poin yang membingungkan user seperti berikut:

Harga Hosting ArdHosting

Sangat banyak memang paket dari penyedia hosting terbaik indonesia nomor 5 ini, klik gambar biar lebih jelas. Paket kecil tidak ada (tidak saya temukan) harga bulanannya, harga bulanan paling kecil adalah untuk hosting 5 GB dengan biaya 250 ribu lebih. Promo free domain berada di paket yang lebih tidak terjangkau lagi. Kunjungi ArdHosting.

6. JagoanHosting

Penyedia hosting dari Surabaya ini memiliki daftar harga hosting seperti berikut;

harga-hosting-jagoanhosting

Saat memasukkan data ini yang terlintas di benak saya adalah ‘simple pricing’. Diawali dengan harga 15 ribu /bulan untuk space 250 MB, paket termurah ketiga setelah IDWebhost. Paket selanjutnya memiliki space dan bandwidth 2 kali lipat paket sebelumnya, mudah untuk diingat.

Overall harganya memang berada antara IDWebhost dan rumahweb, kunjungi JagoanHosting, hosting terbaik indonesia nomor 6.

7. IndoWebsite

Setelah meneliti ulang, saya hampir tidak percaya dengan harga yang diusung IndoWebsite ini;

harga-hosting-terbaik-indonesia-indowebsite

Selain paket harganya yang simple, tahunan yang bisa dibilang murah untuk paket hosting kelas blogger, bagi pengguna kelas atasnya lebih simple lagi, harga hosting tahunan 10x hosting bulanan, titik!

Saya mencoba membandingkan dengan hosting lain, terutama masterweb yang dari tadi paket harga hostingnya paling murah, ternyata IndoWebsite lebih murah lagi, semua paket hosting IndoWebsite lebih murah. Kunjungi IndoWebsite!

Download Data Hosting Terbaik Indoensia

Anda juga bisa mendownload file pdf tentang Harga Hosting Terbaik IndonesiaΒ di sini. Saya juga menyimpan data iniΒ dalam dokumen online Windows SkyDrive,Β lihat di sini. Anda bisa menyimpan keduanya untuk dipergunakan di kemudian hari.

Catatan Tentang Daftar Hosting Terbaik Indonesia

  • Data tersebut saya dapatkan dengan mengunjungi semua situs satu – persatu.
  • Ingat, ini hanya daftar harga hosting terbaik, masih ada beberapa faktor yang perlu diingat seperti harga domain (untuk yang tidak free)
  • Sebagian promo free domain biasanya berlaku saat pembelian, setahun setelahnya kita perlu memperpanjang domain dan hosting secara terpisah.
  • Saya harap anda bisa menentukan pilihan dengan lebih mudah dengan dipandu file perbandingan harga hosting yang lengkap seperti ini πŸ™‚

Rekomendasi Penyedia Hosting Terbaik Indonesia dari Saya?

Apa masih perlu ditanya? Saya sudah membuktikan hostingΒ masterweb selama 3 tahun mengelola blog ini. So far so smooth. Hosting kedua yang pernah saya coba adalah rumahweb, tapi harganya relatif mahal, coba deh cek di file tadi. Yang terakhir adalah IndoWebsite, dari layanannya cepat banget, selain via email, konfirmasi otomatis via sms juga.

44 pemikiran pada “Adu Hosting Terbaik Indonesia dari Harga Paket Hosting”

    • Hahaha… Iya mas, tunggu saya di page one πŸ˜€ On page halaman ini sudah sangat bagus mas, kalau mau ditambah paling ya sekalian nambah kata – katanya. Untuk off page saya musti belajar banyak ini πŸ˜€

      Semoga saja nanti setelah Google aktif lagi bisa langsung ke halaman 1, soalnya pas Penguin 2.0 ini keluar nampaknya Google berhenti ngindeks halaman Mas πŸ™‚

      • Oh tentu iya, dengan senang hati berbagi dihalaman dengan Sobat sendiri … Tapi ada 2 tuch yang nungguin baraja ama adheens.com

        Ya, belum stabil nich kayaknya posisi artikel di SERP πŸ™‚

        • Kalau untuk 2 minggu terakhir SERP kayaknya ga diupdate sama Google dulu mas, itu yang saya lihat dari pengamatan. Adheens.com hostingnya dikamar sebelah sebelah ya mas, masih belum jadi tuh, sama dengan wpkamt.com πŸ˜€

        • kalo berhenti sich kayaknya ga, karena dalam kurun waktu 24 aja masih terjadi pergeseran posisi artikel..

          Ya kamar gratis , cuma modal domain doang πŸ˜€

        • Walau modal domain saja, yang penting hasilnya jauh lebih mantab, tapi sekarang kok halamannya masih defaultnya masterweb mas, belum jadi di setting buat blogspot ya?

    • Iya mas, keren banget design blog itu, simple. Mungkin Typography perlu sedikit koreksi ya, font untuk body copy saya rasa terlalu kecil mas kurang nyaman dilihat di layar saya yang 1024px, apalagi laptop yang 1366px πŸ™‚

  1. Makin lengkap aja mas informasi untuk membuat blog pake self hosted tapi sayang seribu sayang saya belum bisa menggunakan beberapa layanan yang mas udah jelasin sedetail detailnya di atas coz belum ada modal yang cukup nih. PO dari GA aja kmarin udah ludes dibelikan kebutuhan rumah tangga… πŸ˜€

  2. Thanks Reviewnya Gan, aq jg lg cari2 jagonya hosting di Indonesia coz selama ini pake Bluehost. Emg sih bagus tp lama2 merasakan kemahalan jd perlu migrasi ke penyedia lokal ajah .hahaha..
    Btw, itu datanya dari mana yah?

    • Data yang di grafik atas ada tuh mbak sumbernya dari webhosting.info, kalo data harga tiap penyedia hosting saya dapat dengan mengunjungi situs penyedia masing – masing mbak.

      Mbak mau ikut kontesnya Pakdhe Cholik juga ya? Gimana kalau kita pasangan saja?

      • Saya cek di webnya masterwebnet.com kok susah banget ya bukanya?apa jaringan inetku yg error? trus yg masterweb.net infonya dikit bngt yg bisa aq tau..
        Pengen ikutan kontesnya tp sayang, artikel baruku blm ada 10 kayaknya.. soalnya blogku baru migrasi nih, kebanyakan artikelnya itu artikel lama yg aq import dr blogku yg lama πŸ˜€

        • Keduanya sama kok mbak, halaman depannya saja sama persis, saya cek lancar kok mbak, koneksinya mungkin. Kalau info lengkap bisa dilihat setelah klik tombol “masuk lihat selengkapnya” di kanan bawah.

          Wah tetep nggak boleh ya? Tapi isinya khan udah banyak juga itu πŸ™‚

        • emg trakhirnya sampe kapan yah?
          iya memang artikenya sudah buanyak bngt coz itu hasil dari tulisanku sejak 2010, tp itu migrasi dr blog yg lama.. klo yg bener2 fresh baru itu masih kurang dr 10 πŸ˜€

  3. wah makasih infonya kang. semoga dengan referensi tulisan ini menjadikan lebih selektif dalam memilih penyedia hosting πŸ˜€ saya dengan juga banyak yg bermaslah

    • Saya tidak memperhatikan poin ini, bisa di cek masing – masing saja, fokus saya waktu membuat posting ini adalah perbandingan harga hosting terbaik indonesia ini. Tapi pengalaman saya dengan masterweb selama mengelola blog ini juga selalu up kok.

      Makasih komentarnya mas πŸ™‚

    • Sangat mudah mas untuk build site degan WordPress itu, nggak sampai 1 jam, bisa dicek deh di sidebar, saya membuat series tulisan tentang ini dibawah label “membuat webuat .com sendiri dengan WordPress”

      Import konten dari blogger ke WP juga sangat mudah kok.

  4. Informasi yang sangat menarik pak. Ini bisa dijadikan referensi bagi kita semua untuk menyewa web hosting atau domain untuk pembuatan web/blog personal πŸ™‚

    Makasih informasinya πŸ™‚

  5. Kalau saya sih jelas lebih prefer ke masterweb.. Selain proses pembelian yang terbilang mudah dan juga support nya baik dan cepat..

Tinggalkan komentar