WordCamp Indonesia 2013, Apa Motivasimu Ikut?

Kemarin saya menulis tentang sebuah acara berkumpul para pengguna WordPress yang sudah seakan menjadi tradisi di seluruh dunia yang disebut dengan WordCamp di WPKamt. WordCamp Indonesia 2013Β diadakan nanti pada tanggal 18-20 Oktober 2013 di Jogjakarta. Saya adalah salah satu peserta yang akan hadir dalam acara itu nantinya, InsyaAllah.

Barusan saya melihat daftar peserta WordCamp Indonesia 2013, maka saya pun penasaran untuk sekedar melihat – lihat, siapa sajakah orang yang nantinya akan saya temui itu?

Wordcamp Indonesia 2013

Ternyata mereka datang dari berbagai kalangan; beberapa blogger yang terbilang masih baru dan menggunakan WordPress.com, beberapa lagi sudah menggunakan hosting sendiri tapi blognya masih relatif baru, beberapa lagi web design studio dan penyedia service di internet seperti hosting ada pula developer WordPress themes yang sudah memiliki framework sendiri.

Melihat semua latar belakangnya, pastinya kami yang nantinya ada di sana memiliki berbagai tujuan dan motivasi untuk hadir. Mungkin ada yang ingin mengenalkan Brand, atau hanya sekedar ingin tahu lebih banyak lagi. Tapi yang jelas sih kita ingin tahu lebih banyak, kenal lebih banyak orang juga dalam WordCamp Indonesia 2013 ini.

Apa Motivasi ikut WordCamp Indonesia 2013?

Saya pun balik bertanya pada diri saya, apa motivasi saya yang sebenarnya untuk ikut dalam acara itu? Sampai kemarin balance PayPal masih kurang di bea – belain topup segala πŸ˜›

Saya mendadak bertanya begitu, karena merasa minder begitu melihat beberapa peserta itu sudah sangat professional dalam mengeloala websitenya yang memiliki design yang keren dan menawarkan service professional, lha saya? WordPress Theme Developer wanna be saja πŸ˜€

Tapi begitu ada melihat teman – teman lain yang menggunakan WordPress ya sebagai media berbagi, menulis dalam blog, dengan kalimat yang lucu dan renyah, saya jadi ingat. Saya ingin ada pada acara yang sering saya lihat di WordPress.TV, melihat pembicara – pembicara top menyampaiakan ilmunya tentang WordPress dan juga tetek bengek dunia online.

Saya ingin untuk lebih dalam lagi berada dalam dunia WordPress, WordCamp Indonesia 2013 ini adalah acara yang sangat tepat untuk itu. Saya ingat saat melihat blog Matt Mullenweg tentang WordCamp yang pernah diadakan di Indonesia juga beberapa tahun lalu, dan saya pernah berkata dalam hati untuk ikut, jika nanti ada WordCamp lagi di sini.

Dan yang terakhir, tidak kalah fundamentalnya bagi saya, wuih bahasanya πŸ˜€ Adalah saya ingin memberikan imbal balik pada komunitas WordPress dengan hadir di WordCamp Indonesia 2013 ini menggunakan tiket +. Saya sadar betul bahwa saya sudah berhutang besar pada WordPress, saya sudah menjadikannya tool untuk berbagi di Internet.

Dari WordPress pula hadir beberapa topik seperti hosting terbaik dan themes premium yang saya jual. Produk – produk yang berkaitan dengan WordPress ini yang selama ini bisa menjadikan saya memperoleh pendapatan dari Internet. Maka sangat adil rasanya jika saya memeberi sedikit pada keluarga besar WordPress ini :mrgreen:

Bagi Kamu, Apa Motivasi ikut WordCamp Indonesia 2013?

Jika kamu juga ada dalam daftar peserta di atas, apa motivasi kamu untuk ikut? Sekedar berbagi saja sih, itung – itung juga pemanasan biar nanti saat kita ada di sana biar lebih akrab πŸ™‚

Buat yang belom tahu apa itu WordCamp, ikutan aja sekalian, biar kita nanti bisa bener – bener tahu bareng – bareng.

5 pemikiran pada “WordCamp Indonesia 2013, Apa Motivasimu Ikut?”

  1. saya kemarin pengen ikut wordcamp biar dapat ilmu tambahan ttg wp.. dan stlh ikut dapat wawasan baru mas.. terutama tentang lotus framework, fungapp dll

    • Acaranya bareng – bareng, tapi dapetnya lain ya Mas, kalau saya sangat impressed pas denger yang dari Binus itu, konsep bisnis web sekolah yang ditawarkan kayaknya menarik itu πŸ™‚

      Tahun depan moga bisa ikutan lagi ya mas.

  2. Sebagai pedagang Online yang menggunakan Opensource/Platform WP nyesel banget acara kemaren terlewatkan.Meski tergolong newbie dengan Wp tapi saya berharap tahun 2014 bisa ikut menambah wacana dan belajar dengan para master..yang katanya akan diadakan di bali..

Tinggalkan komentar