Hati – Hati Mengedit File header.php

header.php source codeDemi keperluan mengikuti kontes SEO Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah yang saya ikuti sejak kemarin, saya mengadakan sedikit perubahan pada file header.php pada direktori themes saya. Tujuannya adalah agar blog ini lebih menggigit dari keywordnya.

Saya mengubah meta description dan meta keyword menjadi Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah, tidak seperti kemarin yang random sesuai isi posting. tidak apa – apa lah, meski hal ini beresiko blog ini memiliki predikat menurun di mata Google, tapi khan namanya juga usaha.

Hal buruk yang terjadi saat saya mengeditnya adalah terjadi kesalahan penulisan komentar di script php di header.php tersebut.

<?php /*
<meta name="keywords" content="<?php while ( have_posts() ) : the_post(); ?><?php
$posttags = get_the_tags();
if ($posttags) {
  foreach($posttags as $tag) {
    echo $tag->name . ', '; 
  }
}
?><?php endwhile; ?>"/>
 */   php>

Kelupaan saya untuk pada baris penutup komentar itulah yang ‘membunuh’ blog ini, hingga hari ini terdeteksi tidak ada pengunjung sama sekali 🙁 php pada baris tersebut harusnya diganti dengan ‘?’ sehingga jadi ‘?>’.  OK semoga ini bisa jadi pelajaran bagi kita semua. Selamat malam, selamat berjuang untuk meraih mimpi – mimpi anda!

2 pemikiran pada “Hati – Hati Mengedit File header.php”

Tinggalkan komentar