Cara Install WordPress Series Lengkap Plus Launching WPKamt

Beberapa waktu lalu saya membuat dua posting tentang cara membuat website .com sendiri dengan menggunakan WordPress. Masih tanggung memang panduan saya tersebut, karena saya baru sampai cara menginstall WordPress di server dengan menggunkan Softaculous, itu saja sekilas. Oleh karenanya seperti masih memiliki tanggung jawab, saya harus membuat psoting yang menyeluruh tentang cara install WordPress ini.

Dan kabar gembiranya, saya sudah membuat artikel lengkap tentang cara install WordPress tersebut, lengkap, sampai 3 buah artikel bahkan. Dimana, kok tidak ada?? Memang tidak saya buat di sini, ketiganya saya buat di blog terbaru saya, WPKamt.com.

WPKAMT.COM, PANDUAN WORDPRESS

Saya sengaja menuliskannya disana saja karena saya merasa blog itu perlu untuk memiliki posting seperti itu, lebih dari blog ini. Mengingat rencana saya untuk mengisi blog itu dengan konten yang 100% WordPress. Saat ini memang artikel salain perkenalannya baru 3 tentang cara install WordPress yang saya sebutkan tadi. Namun ketiganya memiliki skenario dan beberapa advice berbeda yang saya sampaikan.

Cara Install WordPress series on WPKamt.com

Adapun ke-3 artikel itu adalah;

1. Cara Install WordPress dengan Fantastico dan Softaculous

Mengungkap cara install WordPress yang paling cepat dan mudah dengan mengunakan kedua software instalasi script tersebut. Dengan mengikuti panduan dalam posting itu, pastinya anda bisa menginstall WordPress dengan cepat, memiliki fitur tambahan seperti multisite, locale setting, juga dengan keamanan yang bagus untuk mencegah serangan hacker.

2. Cara Install WordPress di Localhost dengan XAMPP Portable Lite

Jika anda berencana untuk menjadi developer/designer themes, seperti saya juga, ini adalah sebuah artikel yang wajib di baca juga, terutama jika anda belum tahu cara install WordPress di localhost sama sekali. Keunggulan mengunakan XAMPP Portable Lite adalah servernya bisa dipindah – pindah semau anda karena ada dalam USB Flash drive.

3. Cara Install WordPress di CPanel Secara Manual

Memang perlu ya mengunakan cara manual dalam Install WordPress di CPanel? Tidak diperperlukan sepenuhnya memang, tapi buat anda yang paranoid, ingin semua berjalan dengan sempurna, tanpa ada yang terlewat dari pengawasan, cara ini lebih memeberikan kenyamanan bagi anda.

Saya membuat posting ini karena saat mengunakan Fantastico atau Softaculous kebanyakan dari kita tidak tahu username dan password database, kecelakaan akan terjadi manakala kita tidak memindahkan wp-config.php ke atas folder public_html dan tanpa sengaja menghapusnya. Blog kita resmi tutup hanya beberapa mili detik setelahnya 😛 Sudah saya buat tutorialnya juga sih di blog ini, dulu sekali, dalam bahasa Inggris tapi.

WPKamt Officially Launched!

Meski agak telat, dan sudah ada beberapa teman blogger seperti mas Adheens dan Pakdhe Cholik yang sudah mampir disana, dengan ini saya menyatakan blog terbaru saya tersebut resmi dibuka untuk umum, semoga bisa memberikan nilai bagi kita, dan semoga saya bisa konsisten mengemban visi – misi blog itu.

Sekian, terima kasih, ditunggu kunjungan, masukkan dan supportnya 😀

16 pemikiran pada “Cara Install WordPress Series Lengkap Plus Launching WPKamt”

  1. Kemarin saya install di xampp berhasil, incoming linknya banyak, kok bisa ? 😀

    komen luvenya kok cabut lepas ?

    • Ya karena banyak artikel di interet yang seperti tutorial install server lokal memberi link ke localhost, padahal yang dimaksud bukan localhost yang ada di komputer kita.

      ComenLuv saya hdup matiin ya sekedar pengen aja mas 🙂

  2. Selama ini saya hanya dibuatkan oleh orang2 yang ahli dibidangnya. 😀

    Ok, saya akan belajar iniii, Pak. Terima Kasih.

  3. Maaf mas baru singgah lagi di blognya mas ini. 😀
    Ternyata lengkap bangat ya mas tutorial untuk instal wp nya dan sekalian saya ucapkan selamat atas diumumkannya blog barunya mas. Kayaknya musti sering2 juga jalan2 ke sana neh… 😀

  4. Selama ini saya hanya install WordPress di localhost.. Pas beli hosting dan domain sendiri saya install pake softacolus.. Eh ternyata gampang.. hahahaha

  5. Hallo Mas Tiyo..

    Wah .. WPKamt.com Makin Ajiiiib ..!! Ane udah jarang Update ‘Baraj Blog’ dan sepertinya akan ada perubahan Tema yang akan dilakukan pada blog tersebut yang tidak lagi menyajikan info seputar WordPress dan Blogging..

    Kebetulan saya barusan Mampir ke WPKamt.com, luar biasa sajiannya jauh lebih lengkap dan fresh.. Ya udah, saya pasang saja link WPKamt di Baraja Blog agar pengunjung yang butuh informasi mengenai WordPress bisa menemukan yang jauh lebih lengkap di WPKamt.. Gimana, kira-kira setuju ga ? he he he 😀

    • Walah, kok gini, saya jadi malu mas. Makasih banget deh kalau begitu ya, saya ga bisa bisa balas apa – apa kecuali masang link barajablog atau adheens.com disana nantinya. Semua blog saya hampir off selama sebulan terakhir mas, karena saya ada urusan keluarga kemarin 🙂

Tinggalkan komentar