Huawei Honor 3C, Harga dan Spesifikasi

Huawei Honor 3C adalah salah satu smartphone android terbaru dari Huawei yang akan rilis beberapa saat lagi. Saat ini Lazada sudah bersiap untuk melakukan penawaran dengan system pre-order dalam waktu kurang dari 24 jam lagi.

Huawei adalah salah satu merek terkenal di dunia, tidak hanya di negara asalnya saja, China tapi juga sudah merambah ke Amerika Serikat. Soal kualitas harware dari merek yang mulai banyak kita kenal dari produk modem smartfrend ini pastinya tidak perlu diragukan lagi.

Huawei Honor 3C Harga dan Spesifikasi

Menyongsong Era Smartphone dengan RAM 2 GB

Saya memperkirakan dalam kurun waktu 6 bulan ke depan smartphone dengan RAM sebesar 2 GB akan banyak beredar, mulai merambah smartphone level menengah ke bawah. Huawei Honor 3C juga melihat trend ini namaknya, jadi mereka membuat sebuah smartphone yang up to date, tidak akan lekang sampai 2 tahun lagi paling tidak.

Performa smartphone dengan RAM seperti itu tentunya akan memanjakan kita nantinya, dengan berbagai spesifikasi lainnya yang menarik yang akan saya bahas nantinya, pasti membuat kamu makin tertarik untuk membeli produk ini nanti kalau sudah jelas berapa harga Huawei Honor 3 ini.

Spesifikasi Lengkap Huawei Honor 3C

Huawei Honor 3C memiliki spesifikasi yang akan membuat para pemiliknya terpuaskan, mulai dari segi CPU, RAM, kamera dan layar. Berikut adalah spesifikasi Huawei Honor 3C secara lengkapnya;

Dimensi139.5 x 71.4 x 9.2 mm
Bobot140 g
ChipsetMediatek MT6582
ProsesorQuad-core 1.3 GHz
GPUMali-400MP2
RAM2 GB
LayarCapacitive touchscreen 16 juta warna, Corning Gorilla Glass 2
Resolusi720 x 1280 piksel; 5 inci (kerapatan piksel ~294 ppi)
Penyimpanan Internal8 GB
MicroSDTersedia hingga kapasitas 32 GB
NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
SIM cardDual micro SIM (dual standby)
Data Speed3G
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP
Geo LocationA-GPS
Versi Android4.2.2 Jelly Bean (upgradable to KitKat)
Kamera8 megapiksel (3264 x 2448 pixel)
Kamera Depan5 megapiksel
BateraiLi-Ion 2300 mAh

Dari spesifikasinya, ada beberapa hal yang patut kita perhatikan jika kita ingin membeli Huawei Honor 3C ini, antara lain adalah;

1. Performa (Prosesor, RAM dan GPU)

Prosesor Huawei Honor 3C yang berada dalam board dengan chipset Mediatek MT6582 memiliki inti 4 dalam clock 1.3 GHz. Performa otak kelas tinggi seperti ini sangat diperlukan untuk menunjang kebutuhan untuk browsing, bermain game HD, social media dan chatting atau bahkan streaming YouTube. Aktifitas seperti ini akan makin sering kita lakukan seiring makin cepatnya koneksi dunia.

Dengan RAM 2 GB yang diusungnya plus dukungan GPU (prosesor grafis) Mali-400 MP2 yang memiliki clock 500 MHz tampilan grafis dari game – game berat pastinya akan tersaji dengan mulus.

2. Ruang Penyimpanan Luas

Ruang penyipanan dari smartphone andalan Huawei ini lebih dari memadai untuk menyimpan berbagai berkas digital kita, internal memory hingga 8 GB dan masih ada slot tambahan untuk menambahkan MicroSD hingga 32GB.

3. Layar yang lapang dengan resolusi HD

Layar yang dibawa Huawei Honor 3C berukuran 5 inchi, sama seperti Lenovo S880 milik saya. Banyak teman yang merasa layar seukuran ini pas dan nyaman, tidak terlalu kecil, namun bisa dibawa – bawa juga. Diapakai membaca berita dan sebagainya juga nyaman.

Resolusi layar Huawei Hnor 3C ini yang sudah HD 720 x 1280 piksel, kalau mau melihat video dan film di sini juga keren. Dukungan teknologi Gorilla Glass untuk melindungi layar dari goresan juga menjadikan kita tidak perlu kuatir untuk menggunakannya dalam berbagai kondisi.

4. Kamera

Kamera Huawei Honor 3C semakin mengokohkannya sebagai sebuah smartphone yang tangguh. Bagi yang suka dengan fotografi, kamera belakang 8 Megapiksel dengan LED flash akan menjadi senjata andalan dalam mengabadikan setiap momen.

Kamera dengan sensor berteknologi BSI generasi kedua dari Sony dalam Huawei Honor 3C akan menyakan gambar dengan pencahayaan yang lebih baik daripada sensor kamera lainnya.

Kamera depan dari smartphone ini sudah lebih dari cukup untuk memanjakan kamu yang gemar selfie, resolusinya sudah 5 Megapiksel.

Fitur lainnya? Sudah tidak perlu dibahas, lihat saja di atas, koneksi dan sebagainya pastinya juga lengkap bin komplit.

Harga Huawei Honor 3C

Kalau melihat dari spesifikasinya yang sudah mumpuni, awalnya saya memperkirakan harga 3 juta hingga 4 juta sudah termasuk realistis. Tapi ternyata Huawei Honor 3C sangat terjangkau harganya, kamu bisa mulai memesannya denga harga Rp. 2.200.000,- Unbelieveable! Pemesanan dan ifo lebih lengkapnya, bisa klik disini.

6 pemikiran pada “Huawei Honor 3C, Harga dan Spesifikasi

  1. Semakin banyak pilihan, persaingan semakin ketat di dunia smartphone. Dulu yang minoritas (produsen), selalu kalah dengan mayoritas. Sekarang mereka bisa menyaingi yang mayoritas ya. Konsumen semakin dimanjakan.

    • Sekarang produsen yang kecil relatif mudah bersaing dengan yang sudah dominan mas, soalnya sudah tidak keluar biaya besar untuk pengembangan software.

      Android sudah sangat memudahkan produsen smartphone, karena dengan mengadopsi Android seperti pemain besar, calon konsumen tidak begitu takut ganti merek smartphone karena untuk pengoprasian juga relatif sama.

      Perang di dunia smartphone tinggal meningkatkan kualitas hardware rasa – rasanya.

    • Salam hangat dari Sragen Mas,
      Sekarang kita memang diuntungkan dengan perkembangan smartphone Android, banyak merek – merek baru seperti Oppo, Xiaomi dan juga Himax yang juga makin menggoda seperti Huawei ini 😀

  2. Mas Tiya, minta saran nya dong. Kalau saya lihat2, spesifikasi dan harga dari Huawei Honor 3C ini mirip dengan Blackberry Z3. Menurut mas Tiya, lebih bagus mana antara Huawei Honor 3C dengan Blackberry Z3? Mohon sarannya. Thanks.

Tinggalkan komentar