Review: Setelah 3 Minggu Bersama Samsung Galaxy Mini

Samsung Galaxy MiniTidak terasa sudah hampir 3 minggu saya menggunakan Samsung Galaxy Mini sebagai perangkat komunikasi saya. Meski kebiasaan saya dalam berkomunikasi juga masih sama saja, lebih banyak sms daripada telpon, namun tetap saja memiliki ponsel ini sangat membantu saya karena memudahkan bagi orang lain untuk menghubungi saya. Meskipun nomor saya yang paling baru ini baru diketahui oleh segelintir orang dekat juga ­čśŤ

At a Glance

Samsung Galaxy Mini AndroidMenggantikan Menemani ponsel lama saya, Samsung M3510 beat b, Samsung Galaxy Mini saya rasa sangat pas bagi saya. Terutama karena berbagai fiturnya yang sudah cukup up to date. Seperti yang bisa anda lihat di microsite Samsung Galaxy Mini pada link di atas; Samsung Galaxy Mini sudah menggunakan System Operasi Android Froyo, dengan layar capasitive touchscreen diagonal 3,2 inci, koneksi WiFi dan dengan Prossesor 600 MHz. Terlebih dengan dukungan Android Marketnya yang membuat sebuah ponsel menjadi full multimedia, full online atau full – full yang lainnya, terserah panjenengan :mrgreen: , membuat ponsel ini sudah amat lebih bagus dibanding Samsung beat b saya.

User Interface

Dengan menggunakan icon bawaan Android, ponsel ini sudah terlihat bagus, tidak usah diragukan lagi, mengingat Android merupakan OS besutan Google yang selalu mengalami perkembangan, seiring perkembangan teknologi (terutama web). Adanya live wallpaper dan juga homescreen yang bisa ditambah dan dikostumisasi sesukan hati membuat penggunaan ponsel ini tidak membosankan. Untuk telepon dan sms juga sangat mudah, dari kontak (yang bisa saja kita ambil dari Faceboook, otomatis mereka akan ada di daftar kontak setelah kita setting account kita), tinggal tekan dan slide ke kiri untuk langsung telepon (kalau mereka ngisi nomor telepon di infonya), atau slide ke kanan untuk sms. Kita juga bisa men-join kontak yang ada dalam memory telepon dengan Facebook, Google+ atau twitter.

Tampilan sms sudah seperti layaknya kebanyakan hanphone terbaru saat ini, threaded view. menjadikannya makin mudah untuk sekedar melihat – lihat apa yang sudah kita bahas sebelumnya. Pengetikan bisa menggunakan swype pad, handwriting atau juga keypad standar yang disebut Samsung keypad.

Networking dan Konektifitas

Tak perlu diragukan lagi juga untuk pilihan networking, dari GPRS, EDGE, 3G HSDPA bahkan WiFi sudah ada. Menjadikan ponsel ini perangkat yang enak diajak hangout ke tempat-tempat yang free hotspot. Selain itu juga sudah support WiFi tethering untuk berbagi koneksi dengan device lainnya. Pengalaman saya untuk Setting hotspot dengan Galaxy Mini juga sangat mudah, tinggal aktifkan sudah jalan, perangkat lain sudah bisa menemukannya. Konektifitas dengan perangkat lain menggunakan Bluetooth juga sangat mudah settingnya, sayang untuk koneksi dengan PC tidak disertakan kabel data.

Support Operator

Jangan kaget jika ponsel – ponsel jaman sekarang seperti iPhone, Blackberry dan juga tentunya perangkat dengan OS Android pada umumnya selalu memantau update account Social Networking kita, sehingga seringkali kita merasa kecolongan dengan jumlah pulsa yang tiba – tiba hilang tanpa jejak, padahal kita tidak merasa menggunakannya, baik untuk internet atau telepon dan sms. Untuk mengatasi keborosan tersebut, lebih baik anda menggunakan paket Internet dari operator saja. Atau mematikan koneksi paket data sekalian (hah, terus buat apa beli handphone ga dipake semua fiturnya ­čśŤ )

Menurut pengalaman saya, operator XL sudah melayani ini, ada pilihan Internet for Android yang mengusung dua macam paket, 99 ribu dengan bandwidth Unlimited 1 GB (unlimited kok ada embel – embel 1 GB ya?) atau juga 49 untuk 500 MB dalam waktu sebulan. Bisa juga pilihan paket hemat telepon + sms + internet, salah satu yang membuat saya agak tertarik kemarin adalah paket dengan nominal sama 50 ribu, dengan kuota telepon 500 menit, sms 50000 dan internet 50 MB. Namun akhirnya saya pilih yang Internet for Android saja, takut kalau 50 MB tidak cukup. Untuk telepon saya siapkan sedikit pulsa reguler. Dan untuk sms pakai hp lama dengan kartu IM3 paket super sms ­čśŤ

6 pemikiran pada “Review: Setelah 3 Minggu Bersama Samsung Galaxy Mini”

  1. Ping-balik: abouttiyo.web.id
  2. Ping-balik: Tablet Samsung Murah Terbaru, Samsung Galaxy Tab 3; Harga Spesifikasi

Tinggalkan komentar