Samsung GALAXY Pocket; Smart Life for Everyone

Samsung Galaxy Pocket adalah salah satu ponsel dari samsung dalam jajaran ponsel pintar /smartphone yang menyasar bagi mereka yang baru mencoba menggunakan smartphone. Namun jangan salah, ponsel Samsung Galaxy Pocket ini memiliki berbagai kelebihan kalau dibanding dengan pendahulunya yang jauh sudah membumi seperti Samsung Galaxy Mini. Lihat saja spesifikasinya ringkasnya seperti berikut;

Spesifikasi Samsung Galaxy Pocket

  • Android 2.3 Gingerbread
  • 832MHz processor
  • HSDPA 3.6Mbps, Wi-Fi tethering
  • 2Mp Camera,
  • 3GB (1GB User Memory + 2GB Shared Storage)
  • Layar TFT 262K, 2.8″
Spesifikasi lengkapnya ada di sini.
Galaxy Pocket

Samsung Galaxy Pocket vs Samsung Galaxy Mini

Sekilas melihat user memory yang mencapai 3GB ini saya langsung heran, karena Samsung Galaxy mini yang  saya beli hampir setahun lalu cuma ada space kira – kira 180an MB. Dengan User Memory  hingga 1 GB, berarti anda bisa menginstall game atau aplikasi apa saja yang anda inginkan dengan nyaris tanpa beban di Samsung Galaxy Pocket ini.

Kelebihan lainnya, ada pada prosesor yang kecepatannya mencapai 832 MHz, bisa dibilang cepat karena galaxy mini hanya berbekal 600 MHz. Lantas system operasi bawaan yang juga sudah Android 2.3, nampaknya juga poin plus.

Sedang kelemahannya mungkin pada kamera yang hanya 2 Mpix juga berbagai fitur pada kameranya itu sendiri dalam berfotografi. Juga ukuran layar yang lebih sempit dari Galaxy mini yang 3.2″. Bagi yang suka perjalanan AGPS juga sudah disertakan di Galaxy mini.

Samsung Galaxy Pocket vs Galaxy Y

Mungkin kalau dibandingkan dengan Galaxy Mini terasa tidak sepadan, mengingat Mini adalah generasi yang sudah ‘usang’ 😛

Ok deh, kalau begitu coba anda kunjungi halaman perbandingan Samsung Galaxy Pocket dan Samsung Galaxy Y berikut. Pilihannya jelas, walau berada di harga yang lebih rendah Samsung Galaxy Pocket adalah pemenangnya. Tapi perlu diingat juga sih, bahwa ponsel Android itu cenderung flexible, bisa dibuat lebih bermanfaat dengan aplikasi yang ada di Google Play.

Sangat menarik bukan, dengan harga yang lebih murah sekitar 1,1 juta (sumber dari Roxyhp.com) justru mendapat produk yang lebih baik :mrgreen: Selamat berbelanja, semoga artikel saya ini membantu 🙂

Tinggalkan komentar