Samsung S3850 Corby II

Persaingan ponsel sekarang nampaknya makin marak saja, terutama ponsel – ponsel dengan OS Android yang sebagian besar berupa smartphone (atau yang hampir smart dah :mrgreen: )  Tak hanya ponsel dengan OS Android saja, beberapa vendor seperti Samsung juga berusaha untuk membuat OS besutannya sendiri, Samsung Bada. Di lain sisi, RIM dengan Blackberry, Apple dengan iOS dan juga Palm.

Selain bersaing ketat dari sisi OS, dari segi harga juga nampak ramai, mulai dari yang premium, sampai ponsel touchscreen yang paling murah. Nah untuk kisaran ponsel dengan OS Android, mungkin level terendah persaingan diantaranya diisi oleh LG Optimus ME atau juga Samsung Galaxy mini, yang berada pada kisaran harga 1,5 jutaan.

Samsung S3850 Corby II

Touchscreen, WiFi, itulah fitur yang ada pada ponsel-ponsel tersebut yang menarik perhatian konsumen. Namun sekali lagi sayang, bagi calon pembeli dengan kantong cekak rata – rata untuk ponsel dengan fitur tersebut ya merupakan ponsel dengan OS Androis tadi, dengan range harga yang seolah tidak ada pilihan yang agak lebih murah. Untuk range haraga di bawahnya masih sangat jarang kita temukan, kecuali satu ponsel keluaran terbaru Samsung, Samsung S3850 Corby II.

Samsung S3850 Corby II

Samsung Corby II hadir untuk mengakomodasi kebutuhan pasar tersebut, terlebih dengan ukuran layar yang sudah 3,2 inchi, walau masih berukuran QVGA, namun sudah terlihat mumpuni karena lebarnya tersebut. Terlebih dengan adanya fitur TouchWiz terbaru, menjadikan tempilannya semakin apik saja.

Untuk mencapai kisaran harga 1,2 juta, Samsung S3850 Corby II tidak lagi delengkapi dengan GPS atau pula koneksi HSDPA. Kalaupun ada mungkin juga kurang berguna, karena sasaran pasarnya saja mereka yang berkantong menengah ke bawah seperti saya 😀 mana bisa merelakan pulsa menguap dengan cepat karena penggunaan koneksi HSDPA. Keberadaannya di pasaran  sungguh pas, tidak berkompetisi dengan ponsel pintar ber-OS, namun kalau berduel dengan ponsel sekelas Corby angkatan pertama juga bakalan langsung berada di atas awan karena memiliki koneksi WiFi.

Tinggalkan komentar