Minitunes, Music Player Keren di Ubuntu

Bagi anda yang menggunakan Ubuntu (linux pada umumnya) seperti saya saat ini, pastinya kadang agak merasa kurang nyaman dengan aplikasi aplikasi bawaan distro. Saya juga mengalami hal serupa, mulai dari image viewer dan shotwell yang bagus (sangat bahkan, seperti picasa) namun memiliki kekurangan tidak bisa me-resize gambar. Yang biasanya saya atasi dengan menambahkan Mirage saja untuk resize gambar secepat mungkin.

Salah satu aplikasi bawaan yang saya rasa kurang memuaskan adalah music player Banshee, Banshee adalah music player dengan segudang fitur, terlihat dari user interface yang begitu ruwet sehingga saya malas mengeceknya satu – satu. Tapi bagi saya Banshee terlalu berat dan loadingnya juga lama. Akhirnya saya mencari alternatif lainnya, lalu menemukan Minitunes sebagai solusinya.

Minitunes

Minitunes tampilan yang jauh sederhana dan ituitif, dengan waktu loading yang juga lebih cepat karena aplikasi ini lebih ringan dari Banshee. Saya sangat senang melihat tampilan album art yang jelas seperti itu. Pada gambar diatas penampilan berdasar tiap artis, seperti yang terlihat tampilan berdasar album atau lokasi folder file juga ada.

Album View - Minitunes

Satu hal lagi yang membuat saya langsung jatuh hati dengan Minitunes adalah tampilan info dari setiap lagu yang kita mainkan. Jika kita memunculkan info ini, maka saat sebuah lagu diputar info tentang artisnya akan muncul di kolom paling kiri dari 3 kolom yang ada. Kolom kedua adalah info tentang album dari lagu tersebut, lalu kolom ketiga berisikan lirik lagu itu. Sangat menyenangkan, kita tidak perlu repot – repot mencari lirik sebuah lagu favorit yang ingin kita hafalkan.

Info View - Minitunes

Keren, simpel, intuitif, terlebih Linux gratis sangat menyenangkan memang. Giliran anda, punya aplikasi andalan apa di OS anda nih?

4 pemikiran pada “Minitunes, Music Player Keren di Ubuntu”

Tinggalkan komentar